Editors' Choice

Satpol PP Kota Padang Gerebek Panti Pijat di Tunggul Hitam, Amankan 1 Orang Wanita

BENTENGSUMBAR.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, menggrebek panti pijat plus-plus berkedok salon di kawasan T...

Resmikan Gedung Baru Puskesmas Ulak Karang, Wako Hendri Septa: Semoga Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat!

          Resmikan Gedung Baru Puskesmas Ulak Karang, Wako Hendri Septa: Semoga Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat!
Resmikan Gedung Baru Puskesmas Ulak Karang, Wako Hendri Septa: Semoga Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat!
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ulak Karang yang berada di jalan Beringin 1B Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Rabu (28/12/2022) pagi.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Padang yang disaksikan Kepala DKK Srikurnia Yati beserta Camat Padang Utara Pagara Anas dan Lurah se-Kecamatan Padang Utara.

Dalam sambutan dan arahannya Wako Hendri Septa menyampaikan, kehadiran gedung baru Puskesmas Ulak Karang ini sebagai upaya melengkapi sarana dan prasarana pendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Alhamdulillah, saat ini Puskesmas Ulak Karang sudah menempati gedung barunya yang sangat representatif dengan menghadirkan berbagai jenis pelayanan kesehatan. Keberadaan Puskesmas tersebut sangat diidam-idamkan warga selama ini, maka itu kita berupaya keras menghadirkannya," ujar Wako Hendri. 

Selanjutnya Wako Hendri Septa juga mengingatkan agar jajaran petugas Puskesmas Ulak Karang senantiasa memberikan pelayanan kesehatan secara optimal bagi masyarakat. 

"Dengan adanya gedung yang baru dan lebih bagus, tentu pelayanan di Puskesmas Ulak Karang semakin baik pula. Alhamdulillah, hadirnya gedung baru Puskesmas ini merupakan berkat dukungan semua elemen di Kecamatan Padang Utara ini," imbuh Wali Kota didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi saat itu.

Seperti diketahui, pembangunan gedung baru Puskesmas Ulak Karang ini bersumber dari APBD Kota Padang. 

Sebelum hadirnya gedung baru ini, Puskesmas Ulak Karang beroperasi di jalan Medan No.6 wilayah Kelurahan Ulak Karang Selatan. 

Adapun untuk pelayanan yang diberikan bagi masyarakat di dalam gedung terbilang cukup banyak. 

Diantaranya terdiri dari adanya unit gawat darurat (UGD), pendaftaran dan rekam medis, pemeriksaan umum, kesehatan gigi dan mulut serta kesehatan ibu dan anak, lalu KB, Kespro dan Catin.

Selain itu imunisasi, pemeriksaan TB, konseling gizi serta konseling kesling/PKPR, laboratorium dan pelayanan IMS/HIV/AIDS. 

Kemudian kefarmasian, akupresure serta juga ada klinik usaha berhenti merokok dan ambulans. (Dv/Prokopim Pdg)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: