SUMBAR

Rusuh di Deiyai, Papua Tengah: 50 Kios Hangus, 11 Orang Diamankan

          Rusuh di Deiyai, Papua Tengah: 50 Kios Hangus, 11 Orang Diamankan
Rusuh di Deiyai, Papua Tengah: 50 Kios Hangus, 11 Orang Diamankan
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Kerusuhan pecah hingga memakan korban terjadi di Waghete, Kabupaten Deiyai, Papua Tengah, Senin (12/12/2022).

Akibatnya, empat orang terluka, termasuk seorang prajurit TNI AD yang mengalami luka tusuk senjata tajam. Selain itu puluhan kios serta motor hangus terbakar.

Direskrimum Polda Papua Kombes Pol. Faizal Rahmadani menyebut pihaknya sudah mengamankan sejumlah pelaku kerusuhan dan kini tengah dalam pemeriksaan intensif di markas kepolisian setempat.

“Mereka masih dimintai keterangannya di Mapolres Deiyai,” kata Kombes Pol. Faizal di Jayapura, Senin (12/12/2022) petang. 

Namun Faizal belum mendapat daftar lengkap ke-11 orang yang kini berstatus terperiksa.

Meskipun suasana sudah mulai kondusif, kepolisian menambah satu regu Brimob yang berada di Paniai untuk memperkuat personel di Polres Deiyai serta guna mencegah adanya kerusuhan susulan.

Polda Papua mengatakan bahwa pergeseran personel dapat segera dilakukan karena dari Paniai ke Deiyai tak membutuhkan waktu lama dan bisa lewat jalur darat.

Dari laporan yang sementara, insiden itu berawal saat salah seorang warga mencoba baju yang dibelinya di pasar. Namun, terasa gatal sehingga terjadi keributan.

Tiba-tiba datang sekelompok warga melakukan pembakaran terhadap kios yang menjual baju tersebut sehingga api merembet ke kios lainnya di Pasar Waghete.

Tercatat 50 kios dan sembilan motor ludes terbakar. Namun, hingga malam ini belum ada kepastian berapa besar kerugiannya.

Sumber: Inilah
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: