Sumbar

Sebanyak 1.037 Ketua Kelompok Dasawisma di Pariaman Terima Bantuan Operasional

          Sebanyak 1.037 Ketua Kelompok Dasawisma di Pariaman Terima Bantuan Operasional
Sebanyak 1.037 Ketua Kelompok Dasawisma di Pariaman Terima Bantuan Operasional
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - Serahkan bantuan operasional 1.037 Ketua Kelompok Dasawisma, Ketua  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, didampingi Wakil Ketua, Ny. Indriati Mardison,mengingatkan kader sebagai ujung tombak gerakan PKK di desa/kelurahan yang ada di Kota Pariaman.

“Kota Pariaman mempunyai 1.037 Ketua Kelompok Dasawisma yang mendapatkan bantuan dana operasional ini,  total dananya berjumlah Rp.207.400.000, yang dibagikan dua hari ke depan. Hari ini pagi Kecamatan Pariaman Timur,  nanti siang Pariaman Tengah,  besoknya  Kecamatan Pariaman Utara dan Pariaman Selatan,” ujarnya ketika menyerahkan bantuan operasional ini, di balairung rumah dinas walikota, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Senin (19/12).

Istri Walikota Pariaman ini juga mengatakan  bantuan operasional ini sebagai bentuk dukungan terhadap Ketua Kelompok Dasawisma, dalam program kerja PKK dan kelancaran program pendataan keluarga terpadu satu pintu, sehingga Pemerintah Kota Pariaman melalui TP PKK Kota Pariaman, memberikan dana bantuan operasional senilai Rp.50 ribu per bulan, kepada masing-masing Ketua Kelompok Dasawisma yang ada di Kota Pariaman.

"Hari ini kita menyerahkan bantuan untuk  4 bulan terakhir, memang bantuan dana ini tidak seberapa jumlahnya, tapi hal tersebut merupakan salah satu ungkapan rasa terimakasih kami atas dedikasi Ketua ibu-ibu semua, yang telah membantu kami dalam menjalankan program-program PKK, dan menjadi ujung tombak dari program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga di Kota Pariaman,” tukasnya

Peraih gelar Doktor di UNP ini juga menuturkan dengan diterimanya bantuan dana transportasi ini, Ketua Kelompok Dasawisma bisa lebih semangat lagi dalam melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi masyarakat, dan menjalankan dengan sungguh-sungguh 10 program pokok PKK di tempatnya masing-masing, ulasnya.

Selain itu Ny. Lucyanel Genius juga menyampaikan, walaupun sejak pandemi Covid-19 melanda dari tahun 2019 sampai saat ini, dirinya terus memperjuangkan bantuan operasional untuk para kader Ketua Kelompok Dasawisma, sehingga tidak dipotong untuk recofusing anggaran.

“Memang kerja ibu-ibu ini ikhlas dan kerja sosial, tetapi dengan honor yang diterima tidak seberapa, ibu-ibu layak untuk tetap menerima bantuan operasional ini, dan alhamdulillah, pak walikota setuju untuk tidak mengapus atau merecofusing bantuan untuk ibu-ibu ini,” tutupnya.

Diakhir acara Ny.Lucyanel Genius menyerahkan secara simbolis dana bantuan operasional tersebut kepada perwakilan ketua Kelompok Dasawisma, dan sebaliknya, Ny. Lucynel Genius juga menerima bantuan tanaman toga dan bunga dari kader.

Sebagai bantuan tanaman yang akan diberikan kepada Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Pariaman Timur, yang mewakili Kota Pariaman nantinya dalam lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Tahun 2023 mendatang. (J/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: