Editors' Choice

Ketua MUI Larang Politik Praktis di Masjid Jelang Pemilu 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis menyatakan pihaknya melarang aktivitas polit...

Soroti Aksi Demo Tolak Anies di Makassar, Rocky Gerung Sebut Langkah Buruk

          Soroti Aksi Demo Tolak Anies di Makassar, Rocky Gerung Sebut Langkah Buruk
Soroti Aksi Demo Tolak Anies di Makassar, Rocky Gerung Sebut Langkah Buruk
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat politik Rocky Gerung menyoroti aksi puluhan orang yang mengaku mahasiswa di Makassar yang menggelar unjuk rasa menolak kedatangan Anies Baswedan di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan.

Rocky Gerung menyebut bahwa upaya beberapa BEM di Makassar untuk menghalangi kedatangan bakal capres Nasdem, Anies Baswedan merupakan langkah buruk.

"Beberapa BEM yang justru terlibat di dalam upaya untuk menghalangi Anies itu juga buruk karena Anies itu datang ke daerah memang untuk menguji elektabilitas Anies ikut di dalam perdebatan politik," bebernya.

Ia menilai bahwa Anies berhak untuk mengikuti perdebatan politik, sehingga tidak boleh dihalangi sebenarnya, terkait urusan Pilpres 2024 adalah soal yang lainnya.

"Kenapa? Karena itu memang hak dia, dipilih kalau tidak dipilih untuk urusan nanti itu, dicalonkan atau tidak dicalonkan urusan nanti," ujarnya dikutipdari YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (7/12).

Kemudian setiap masyarakat Indonesia termasuk Anies jika mempunyai keinginan untuk menjadi presiden maka wajib dihormati, berdasarkan Undang-Undang Dasar.

"Tapi setiap manusia Indonesia nggak perlu tunggu masa kampanye untuk mengatakan saya ingin jadi presiden, kan undang-undang dasar kita menjamin," ucapnya.

"Bahwa keinginan setiap orang untuk memimpin negeri ini harus dihormati, nah kalau misalnya Anies misalnya dilarang dimana-mana karena dia punya motif menjadi presiden," lanjutnya.

Menurutnya, jika dalam diri Anies berkeinginan untuk menjadi presiden, maka hal ini bukan merupakan kejahatan, sebab telah menyerahkan diri untuk diuji oleh publik.

"Atau sebut aja batinnya ingin jadi presiden, itu bukan kejahatan, karena menjadi presiden artinya menunjukkan diri untuk diuji," pungkas Rocky Gerung.

Sebelumnya, sekitar 15 orang mengaku mahasiswa yang menamakan dirinya Gerakan Aktivis Mahasiswa Makassar (Gammar) melakukan aksi demonstrasi di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (6/12/2022).

Salah satu massa aksi, Ainul memgatakan, aksi yang digelar pihaknya sebagai bentuk penolakan kedatangan Anies Baswedan yang akan menyambangi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penolakan tersebut, kata dia dilatar belakangi karena maksud kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk kampanya. Padahal menurutnya, masa kampanye belum tiba waktunya.

“Sampai hari ini kita ketahui bahwa, masih jauh daripada pemilihan presiden itu. Tetapi sampai hari ini, Anies Baswedan sudah datang di berbagai kota dengan berbagai kepentingan, yaitu kampanye,” ungkapnya kepada Fajar.co.id, Selasa (6/12/2022).

Anies dijadwalkan akan tiba di Makassar pada 11 Desember. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu diagendakan berkunjung ke Pangkep, Maros dan Makassar.

Sumber: Fajar.co.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: