Tak Akan Jadi Next Jokowi, Kode Ganjar Pranowo Tak Direstui Megawati, Ini Kata Pengamat

          Tak Akan Jadi Next Jokowi, Kode Ganjar Pranowo Tak Direstui Megawati, Ini Kata Pengamat
Tak Akan Jadi Next Jokowi, Kode Ganjar Pranowo Tak Direstui Megawati, Ini Kata Pengamat
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Publik menunggu-nunggu calon presiden yang bakal diusung PDIP. Bergam komentar pun dilontarkan pengamat atas pernyataan elit PDIP terkait calon presiden yang akan diusung partai berkepala banteng tersebut.

Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga menyorot tajam pernyataan dari Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto terkait dengan Ganjar Pranowo.

Anak buah Megawati itu disebut-sebut telah mengingatkan kader sesama partainya untuk tak menyatakan dukungan terhadap gubernur tersebut sebelum ada komando dari ketum partai.

Hal ini membuat Jamiluddin curiga bahwa Ganjar memang tak mendapatkan restu untuk maju di Pilpres 2024.

Menurutnya, pernyataan tersebut seperti kode keras bahwa Ganjar tak akan diusung oleh PDI Perjuangan.

“Menjadi indikasi kuat Gubernur Jawa Tengah itu tidak diusung partainya pada Pilpres 2024,” ujar Jamiluddin kepada GenPI.co, Kamis (29/12).

Menurutnya, Bambang merupakan salah satu orang yang memiliki informasi terpercaya lantaran menjabat sebagai ketua Bappilu.

Dengan demikian, Jamiluddin menduga pernyataan Bambang Pacul tersebut bisa dijadikan landasan Ganjar tidak didukung PDIP.

“Bambang Pacul kiranya sudah mendapat informasi partainya tidak akan mengusung Ganjar,” tuturnya.

Dirinya juga menduga Bambang Pacul berani menyatakan hal tersebut kepada publik melalui media lantaran sudah mendapat informasi itu.

“Hal itu juga menjadi indikasi kuat bahwa Bambang Pacul mendapat restu dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk melarang kader PDIP mendukung Ganjar,” kata dia.

Jamiluddin mengatakan Bambang Pacul tidak akan berani menyampaikan hal tersebut jika tidak ada arahan langsung dari Megawati.

“Mengingat PDIP masih sangat sentralistis,” ujar Jamiluddin.

Sumber: GenPI.co
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com