SUMBAR

Tak Berada di Tempat Saat Dikunjungi, Tim BRI RO Padang Kecewa dengan Wali Nagari Guguak Kuranji Hilir: Kami Akan Temui Gubernur dan Bupati

          Tak Berada di Tempat Saat Dikunjungi, Tim BRI RO Padang Kecewa dengan Wali Nagari Guguak Kuranji Hilir: Kami Akan Temui Gubernur dan Bupati
Tak Berada di Tempat Saat Dikunjungi, Tim BRI RO Padang Kecewa dengan Wali Nagari Guguak Kuranji Hilir: Kami Akan Temui ke Gubernur dan Bupati
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Tim BRI Regional Office Padang mengaku kecewa dengan Wali Nagari Guguak Kuranji Hilir M. Sahur. Pasalnya, saat didatangi M. Sahur tidak berada di tempat.

Sebagai informasi, Desa/Nagari Guguak Kuranji Hilir (disingkat: GURANJHIL) terletak di Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Sebagai salah satu nagari dari 103 nagari yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, Nagari GURANJHIL termasuk salah satu nagari yang menoreh prestasi di kancah nasional serta se-Provinsi Sumbar dan Riau.

Terbukti dengan diselenggarakannya Program Desa BRILian oleh PT. BRI (Persero) Tbk bekerja sama dengan Kemendes PDTT dan Bumdes.id meraih penghargaan 40 Besar Desa BRILian 2021 Batch-2 (01/09/2021).

Kemudian meraih penghargaan Desa Terbaik ke-4 Program Deepening Desa BRILian 2022 (05/09/2022).

Tidak cukup sampai disana, BRI melanjutkan kegiatannya dengan Program BRI Peduli Desa BRILian 2022. 

Ada 5 Desa yang terpilih termasuk ke dalam Program BRI Peduli Desa BRILian 2022 dari seluruh Indonesia. 

Salah satunya adalah Desa/Nagari Guguak Kuranji Hilir ini. Dana CSR – Corporate Social Responsibility BRI yang akan dikucurkan senilai Rp. 1 Milyar untuk pengembangan Desa Wisata di Nagari Guguak Kuranji Hilir.

Pada hari ini, Selasa (27/12) mulai pukul 10.00 – 11.30 WIB, Tim BRI Regional Office Padang datang menemui Wali Nagari Guguak Kuranji Hilir M. Sahur. Namun, sangat disayangkan M. Sahur tidak berada di tempat dan terkesan menghindari pertemuan tersebut.

“Kedatangan kami ke desa/nagari ini sudah yang ke-empat kalinya. Kami sudah mengirimkan surat ke pak Wali Nagari tentang kehadiran kami hari ini," pungkas Andri Afrianis mewakili Tim BRI RO Padang, Selasa, 27 Desember 2022.

Dikatakan Andri, agenda Tim BRI RO Padang adalah ingin mendengarkan langsung dari pihak Pemerintah Nagari, Bamus, Pokdarwis, tokoh masyarakat serta warga masyarakat sekitar yang akan diberdayakan. 

"Apakah Program Pengembangan Desa Wisata ini bisa ditindaklanjuti atau cukup sampai disini saja?” ujar Andri Afrianis mewakili Tim BRI RO Padang.

"Setelah kembali dari sini kami akan menemui Gubernur Sumatera Barat dan juga Bupati Padang Pariaman untuk mencari solusi terbaik mengenai kejadian ini. Kami merasa senang dan bangga karena Nagari Guguak Kuranji Hilir terpilih sebagai Desa/Nagari yang akan mendapatkan program pemberdayaan masyarakat khususnya dalam pengembangan Desa Wisata. Sehingga diharapkan nantinya akan dapat meningkatkan kesejahteraan warga setempat. Nagari Guguak Kuranji Hilir ini sebagai satu-satunya yang terpilih mewakili wilayah Pulau Sumatera," katanya.

Tim BRI RO Padang berjumlah 3 orang, yakni Andri Afrianis, Ardy Perdhana dan Teddy.

Kehadiran Tim BRI RO Padang disambut baik oleh Panungkek Harisjon (niniak mamak), H. Ali Akbar (Ketua Pokdarwis Paingan) dan pengurus Pokdarwis Paingan serta beberapa orang warga masyarakat setempat. 

Panungkek Harisjon menyayangkan sikap Sahur selaku Wali Nagari. Menurutnya, mestinya M Sahur mau duduk bersama membicarakan permasalahan tersebut.

“Kejadian hari ini tidak seharusnya terjadi, jika Wali Nagari M. Sahur mau ‘legowo’ dan duduk bersama membicarakan permasalahan apa yang sedang terjadi sebenarnya. Sebagai pemimpin, jika ada masalah harus dihadapi bukan menghindarinya,” tukas Panungkek Harisjon.

Pewarta: H. Ali Akbar
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: