Terima BUKA Award, Pentolan PJKIP Harapkan Genius Umar Menginspirasi Dunia

BENTENGSUMBAR.COM - Di sela kesibukan  menjalankan roda pemerintahan Kota Pariaman, Wakota Genius Umar sediakan waktu khusus menerima Medali BUKA Award di ruang kerjanya Kamis 15 Desember 2022.

"Ini bagian dari penilaian soal komitmen, konsisten Pak Genius tentang Keterbukaan Informasi  selama empat tahun periode tugas KI Sumbar 2019-2023, " ujar Komisioner 2 Periode Komisi Informasi (KI) Sumbar Adrian Tuswandi. 

Genius dianugerah Medali BUKA Award 2022,kolaborasi KI Sumbar dengan Perhimpunan Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik atau FJKIP sebagai mitra strategis KI Sumbar.

"Penyerahan BUKA Award ini diserahkan Senin 12 Desember di Truntum Hotel, tapi karena agenda nasional Pak Genius tidak bisa hadir, penyerahannya simbolis Senin itu, penyerahan resminya hari ini," ujar Sekretaris PJKIP Sumbar Zondra Volta didampingi Mona Sisca, Ade Suharmanyah dan Gusdi Riko Putra. 

Genius Umar saat menerima Kamis pagi ini mengatakan anugerah ini akan menambah daya gedornya untuk membudayakan keterbukaan informasi publik. 

"Dan anugerah BUKA Award tidak karena Genius seorang, tapi support dan team work jajaran di Pemko Pariaman yang solid selama ini," ujar Genius Umar. 

Pembina PJKIP Sumbar sekaligus Tim Penilai BUKA Award Novrianto yang menyerahkan Medali BUKA Award kepada Genius Umar berharap Walikota Pariaman selalu menginspirasi dunia.

"Khusus untuk keterbukaan informasi publik, kita berharap Pak Genius Umar bisa menginspirasi dunia, tidak daerah Sumbar saja,"ujar pentolan PJKIP Sumbar Novrianto yang juga wartawan pemegang Kartu Utama dari Dewan Pers. 

Laporan: Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »