Wagub Audy: Buku Jendela Dunia Untuk Membuka Cakrawala Ilmu

BENTENGSUMBAR.COM - Dalam rangka memenuhi hak kepada warga Nagari Siguntur Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menambahkan ratusan koleksi buku ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Anugrah, pada hari Rabu (7/12/22), yang turut dihadiri Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Dr.Ir. Desniarti, Ketua TBM Anugrah Alfa Edison.

Penyerahan ratusan buku inipun sesuai dengan janji Wakil Gubernur Sumatera Barat atas prestasi yang sudah dibuat oleh TBM Anugrah ini dalam mencerdaskan masyarakat yang sejalan dengan pemerintah provinsi.

Menurut wagub, membaca adalah jendela dunia untuk seluruh umat manusia, sebagai langkah untuk membuka seluruh cakrawala ilmu untuk mendapatkan informasi bagi seluruh masyarakat. 

Membaca merupakan bagian dari proses pendidikan pengembangan potensi diri, sehingga dapat menolong kita agar memiliki kemampuan berpikir rasional.

“Ini saya serahkan ratusan buku yang terdiri dari bacaan umum, anak-anak bahkan untuk ibu ibu pun juga ada, jadi kalau memang masih ada yang dari pemerintah provinsi bisa bantu, sampaikan saja selama itu bisa kita bantu” ucap Wagub.

Menanggapi respon Wagub, salah seorang warga pun meminta kepada wakil gubernur untuk melihat antusiasme warga dengan olahraga volly yang tidak jauh berbeda dengan minat baca Nagari Siguntur serta meminta dukungan dengan pemberian bola Volly.

Setelah penyerahan buku dan ramah tamah, wagub melanjuti kunjungan ke Lapangan Volly warga Nagari Siguntur dan ikut bermain bersama sekaligus melihat antusiasme minat olahraga Volly Siguntur. (Sumber: Dinas Kominfotik Sumbar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »