213 Orang PPS Kota Pariaman Dilantik, Ini Pesan Wako Pariaman

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Pariaman Genius Umar hadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji 213 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Pariaman untuk Pemilu Serentak 2024.

Pengambilan sumpah janji tersebut digelar  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman, bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (24/1/23).

Genius Umar mengatakan PPS ini adalah amanah, yang artinya PPS yang dilantik sekarang adalah orang-orang terpilih dan merupakan bagian dari pejuang pembangunan demokrasi Indonesia.

“PPS adalah penentu dari suksesnya pemilu 2024 di tingkat Desa/Kelurahan karena mereka sudah dianggap mampu dan mempunyai kualitas demokrasi di Indonesia ini untuk menjalankan amanah yang ditugaskan kepada mereka PPS Kota Pariaman, sehingga kualitas pemimpin kita semakin hari semakin meningkat”, ujar Genius.

Genius mengucapkan selamat kepada KPU Kota Pariaman, yang telah mampu melaksanakan tahapan Pemilihan Umum 2024 dengan baik dan lancar.

"Dengan telah selesainya menyeleksi calon anggota PPS, dan juga mengucapkan selamat kepada PPS terpilih," tukuknya.

“Pesan saya kepada PPS Kota Pariaman yang baru dilantik, untuk bekerjalah dengan sebaik-baiknya, agar kedepannya pelaksanaan Pemilu 2024 bisa terlaksana dengan baik, jujur adil, dan berkualitas," harapnya.

"Semoga pesta demokrasi berjalan tertib dan aman,” ucap Genius.

Ketua KPU Kota Pariaman, Aisyah menyampaikan ucapan selamat untuk PPS dilantik.

"Jagalah sikap dan tingkah laku sebagai penyelenggara pemilu, karena menjadi penyelenggara pemilu tidaklah mudah, banyak aturan yang mesti dipahami dan dijalani," ujarnya.

Aisyah ungkapkan, bahwa PPS yang dilantik hari ini merupakan perpanjangan tangan dari KPU Kota Pariaman, tanpa bantuan dari saudara semua pemilu 2024 pasti tidak akan berjalan dengan baik.

“Laksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai sumpah dan janji yang telah diucapkan, jangan buat keputusan sendiri, tapi harus sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan," katanya.

"Dan selalu jalin komunikasi dengan baik bersama Desa/Lurah setempat dimana saudara bertugas, supaya tugas yang saudara emban bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tegas Aisyah. (si/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »