Berhasil Dievakuasi, Wisatawan Apresiasi Langkah Pemko Pariaman

BENTENGSUMBAR.COM - Sempat terjebak di Pulau Angso Duo, sejumlah wisatawan berhasil dievakuasi ke daratan. 

Para wisatawan sebelumnya diinapkan di Pulau Angso Duo akibat cuaca buruk, hujan lebat dan badai, yang terjadi pada Senin siang hingga malam hari.

Salah seorang wisatawan asal Pekanbaru, Roni sangat mengapresiasi langkah cepat yang diambil oleh Pemko Pariaman ketika mereka terjebak di Pulau Angso Duo.

Langkah tersebut mulai dari penginapan yang ada di Pulau sampai akomodasi dan konsumsi yang diterima sampai selamat tiba ditepi.

“Kami merasa aman dan nyaman,  mengucapkan terimakasih kepada semua petugas dan pemerintah Kota Pariaman, yang telah melayani kami dengan baik," tukuknya.

"Sehingga kami tidak merasa ketakutan, malah memberikan pengalaman bermalam di Pulau Angso Duo,” tukasnya.

Dirinya mengatakan, mereka datang dari Pekanbaru dengan mengendarai kendaraan pribadi, dan petugas dari Pemko Pariaman pun, telah mengamankan kendaraan mereka yang diparkir ditepi dengan aman, ulasnya mengakhiri

"Sebanyak 17 wisatawan dan 2 orang petugas yang diinapkan di Pulau Angso Duo akibat cuaca buruk kemaren, berhasil dievakuasi pada pagi hari. Alhamdulillah, 17 wisatawan kesemuanya dalam keadaan sehat,” ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar, Selasa (24/1)

Genius mengatakan dalam memberikan rasa aman kepada pengunjung adalah termasuk dalam bagian sapta pesona (aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, kenangan) yang harus ada dalam destinasi wisata, tukasnya.

“Dengan terwujudnya rasa aman, maka terwujud juga kenangan, dan hal ini telah kita lakukan dalam menyikapi setiap ada wisatawan yang terjebak di Pulau Angso Duo, mulai dari konsumsi," katanya.

"Seperti drop makanan, minuman dan obat-obatan, serta selimut kepada mereka, dan setelah sampai ditepi, kita juga memeriksa kesehatan mereka dan menyediakan sarapan pagi untuk mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut Genius menceritakan   kemarin, dirinya mendapat laporan ada 17 wisatawan, yang terdiri dari 8 orang warga Pekanbaru, dan 9 orang warga sekitaran Sumatera Barat, Padang dan Kabupaten Padang Pariaman, terjebak di Pulau Angso Duo karena cuaca buruk. 

Karena itu, pihaknya menginstruksikan agar wisatawan tersebut bermalam, dan juga telah melalui persetujuan dari para wisatawan tersebut.

“Pemko Pariaman mengambil tindakan cepat, dengan memberikan layanan prima, mulai dari menyediakan cottage yang ada di pulau untuk menginap disana, serta melengkapi keperluan mereka. Stand by dua orang petugas untuk melayani mereka,” tutupnya. (J/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »