Andre Rosiade Bantu Pembangunan Masjid Jabal Tursina Padang Selatan

          Andre Rosiade Bantu Pembangunan Masjid Jabal Tursina Padang Selatan
Andre Rosiade Bantu Pembangunan Masjid Jabal Tursina Padang Selatan
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade mengaku prihatin dengan masih terbengkalainya pembangunan Masjid Raya Jabal Tursina, Mata Air, Padang Selatan, Kota Padang.

Saat berkunjung ke masjid yang menjadi bagian dari jalur menuju Pantai Air Manis itu, Andre mengaku siap mengucurkan tambahan bantuan.

Kedatangan Andre Rosiade bersama pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar dan tim hari itu, menyerahkan bantuan bantuan Rp50 juta untuk rebabilitasi atau peningkatan kualitas bangunan masjid.

Namun, Andre merasa, jumlah itu masih kurang dari yang dibutuhkan oleh pengurus. Karena, kondisi masjid yang masih jauh dari layak untuk jamaah.

“Kami awalnya hanya melihat proposal saja dan meminta tim mengurus bantuan. Ternyata, saat datang ke sini, masih banyak yang harus dibenahi. Insya Allah, 2023 ini kita kan tambah lagi lebih banyak. Mohon pengurus kembali mempersiapkan proposalnya,” kata Andre Rosiade didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padang Verry Mulyadi dan kader Gerindra lainnya.

Andre mengatakan, sejak menjadi anggota DPR RI, dia memang memokuskan diri membantu rumah ibadah seperti masjid dan mushalla.

Juga tempat Pendidikan islam seperti pesantren, surau, MDTA, MDA dan lainnya.

Karena, dari aspirasi yang diserapnya, banyak warga Sumbar yang membutuhkannya.

“Selain itu, tentu kami juga peduli dengan perekonomian masyarakat Sumbar. Apalagi kami berada di Komisi VI DPR, yang bermitra dengan Kementerian Koperasi dan UMKM, Kementerian Perdagangan, juga Kementerian BUMN. Sangat banyak program pusat yang telah kami salurkan ke Sumbar, baik dalam bentuk bantuan, pelatihan, modal dan lainnya,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Andre juga berdialog dengan jamaah dan warga. Edriani, ketua Bundo Kandung Padang Selatan menyebutkan, banyak perempuan di Padang Selatan yang hanya bergantung kepada suaminya. 

Padahal, mereka punya potensi untuk membantu perekonomian keluarga. 

Untuk itu, dia meminta Andre Rosiade memberikan pelatihan untuk warga Mata Air, dan Padang Selatan umumnya. 

Andre Rosiade Bantu Pembangunan Masjid Jabal Tursina Padang Selatan

Andre Rosiade pun menyanggupi dan menyatakan siap memasilitasi warga Mata Air mendapatkan pelatihan dan juga permodalan. 

“Kami cukup banyak memberikan program pelatihan sejak menjadi anggota DPR RI 2019 lalu, baik di Padang, Dharmasraya, Sijunjung, Tanahdatar, Solok dan lainnya. Insya Allah, kita akan buat untuk warga Mata Air,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Ketua Pengurus Masjid Raya Jabal Tursina, Mata Air, Pedinson mengaku salut dengan apa yang dilakukan Andre Rosiade. 

Selalu bekerja nyata untuk membantu masyarakat Sumbar dan patut menjadi contoh wakil rakyat yang lainnya. 

“Kami sudah sangat lama memperhatikan dan kagum dengan pak Andre, anggota DPR RI kita. Terima kasih atas bantuan ke masjid kami, dan kami doakan selalu istiqomah dalam menjalankan Amanah di Senayan,” katanya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com