Editors' Choice

Satpol PP Kota Padang Gerebek Panti Pijat di Tunggul Hitam, Amankan 1 Orang Wanita

BENTENGSUMBAR.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, menggrebek panti pijat plus-plus berkedok salon di kawasan T...

Angin Kencang dan Hujan, Pohon Tumbang, Akses Jalan di Kampung Baru Lubeg Terhambat

          Angin Kencang dan Hujan, Pohon Tumbang, Akses Jalan di Kampung Baru Lubeg Terhambat
Angin Kencang dan Hujan, Pohon Tumbang, Akses Jalan di Kampung Baru Lubeg Terhambat
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang mengevakuasi dan membersihkan pohon tumbang yang menghambat akses jalan di jembatan gantung kampung Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Lubuk Begalung Nan XX, Kota Padang, Selasa (24/01/2023).

Kepala Pelaksana BPBD Padang, Endrizal mengungkapkan, pohon dengan jenis Baharu tersebut tumbang akibat hujan dan angin kencang yang melanda sejak dari malam di Kota Padang.

"Jadi pohon tumbang ini, berjenis Baharu, dengan panjang 20 meter dengan diameter 70 Cm," ungkap Endrizal.

Untuk saat ini, anggota TRC PB BPBD Kota Padang  sudah melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang yang menghambat jalan masyarakat tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian, dan pohon yang tumbang sudah dapat kita bersihkan," katanya.

Ia menjelaskan untuk saat ini dan beberapa hari kedepan, pihak BMKG telah memperediksi bahwa cuaca ektreme seperti hujan dan badai akan terus terjadi.

"Kita mengimbau, jika terjadi hujan dan badai jangan berteduh atau memarkirkan kendaraan di bawah pohon yang sudah tua atau rentan tumbang, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," imbaunya.

Sedangkan Menurut Lurah Kampung Baru Ratu Junasti, laporan dari warga kejadian pohon tumbang sekitar pukul 23.00 wib tadi malam.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," katanya.

Dikatakannya, pengerjaan evakuasi dan membersihkan pohon tumbang ini juga di bantu oleh Kasi Trantib Kecamatan, KSB Kecamatan Lubeg, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, Kasi Trantib Kelurahan, Tagana serta masyarakat Kampung Baru.

Pewarta: Hanzariko
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: