SUMBAR

Erick Thohir Bocorkan Sosok Capres Berambut Putih Penerus Jokowi: Bukan Ganjar, Apalagi Anies!

          Erick Thohir Bocorkan Sosok Capres Berambut Putih Penerus Jokowi: Bukan Ganjar, Apalagi Anies!
Erick Thohir Bocorkan Sosok Capres Berambut Putih Penerus Jokowi: Bukan Ganjar, Apalagi Anies!
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Menteri BUMN Erick Thohir membocorkan sosok penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi) tahun 2024.

Ia mengungkap sosok tersebut berdasarkan kriteria yang sempat disebut Jokowi, yakni berambut putih dan wajahnya penuh kerutan.

Sosok presiden yang akan menjadi penerus Jokowi, menurut Erick, adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Hal itu ia ungkap saat menghadiri acara ulang tahun ke-76 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di JalanTeuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Dalam acara peringatan ulang tahun itu, dari sekian banyak Menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir, hanya Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang diberikan potongan kue oleh Megawati.

Tak ayal perlakuan istimewa tersebut membuat Erick Thohir iri. 

Ia pun berkelakar bahwa potongan kue yang diberikan Megawati ke Basuki bermakna sebagai dukungan untuk menjadi penerus Jokowi.

"Jadi semuanya berdebat, siapa yang melanjutkan (Jokowi)? Ternyata hari ini sudah diputuskan, rambut putih, berkerut, ini kuenya. Ini udah jelas, cuma dua yang dapat kue," ujar Erick dalam unggahannya di akun Instagram, Senin (23/1).

Dalam video unggahan itu, nampak Basuki dan Pramono Anung yang memegang kue sambil memamerkan ke kamera dan Erick Thohir.

"Cemburu ini, cemburu ini. Karena dia gak dapat kue. Ini karena Pak Erick gak dapat kuenya! Jadi cemburu," ujar Basuki menimpali Erick Thohir.

Megawati menggelar acara ulang tahunnya dengan sederhana bersama keluarga dan dihadiri oleh sejumlah menteri serta tamu undangan.

Turut hadir saudara kandung Megawati, antara lain Guntur Soekarnoputra, Sukmawati Soekarnoputri, dan Guruh Soekarnoputra.

Sejumlah menteri yang menghadiri acara ini, yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Lalu terlihat juga Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menpan RB Abudllah Azwar Anas, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Capres Berambut Putih

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengingatkan relawannya agar tidak salah memilih pemimpin di Pilpres 2024 mendatang.

Ia meminta para relawan memilih pemimpin yang betul-betul memikirkan rakyat.

Adapaun ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat versi Jokowi itu adalah rambutnya sampai memutih dan ada kerutan di wajahnya.

"Perlu saya sampaikan. Perlu saya sampaikan, pemimpin, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya," kata Jokowi dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

"Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua ada. Ada itu," kata Jokowi disambut riuh para relawan.

"Saya ulang. Jadi, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya kalau putih semua 'wah mikir rakyat ini'," bebernya.

Sumber: Populis
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: