Bahas Peranan Professional Manager, Pejabat Pemko Padang Ikuti Seminar Bersama Prof. Dr. H. Muh. Nur Sadik

BENTENGSUMBAR.COM - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengikuti seminar atau kuliah umum yang menghadirkan narasumber Prof. Dr. H. Muh. Nur Sadik, MPM., selaku Guru Besar dan juga Ketua Program Studi Doktoral (S3) Administrasi Publik Universitas Nasional, Jakarta.

Seminar yang dilangsungkan di Gedung Putih Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Jumat (20/1/2023) itu, diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi serta sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkup pemerintah kota setempat.

Dalam paparannya sang profesor menyampaikan banyak hal dengan mengangkat judul “Peranan Professional Manager Pemko Padang Dalam Meningkatkan Produktifitas Kinerja Melalui Pemberdayaan Manusia".

Secara garis besar Prof. Dr. H. Muh. Nur Sadik
menjelaskan pentingnya produktivitas bagi seorang pemimpin, lalu pentingnya pemberdayaan manusia disertai profesional manager di lingkungan pemerintah daerah. 

"Saya berharap Pemerintah Kota Padang melalui pimpinan-pimpinan dan staf di seluruh OPD dapat mengoptimalkan tiga poin penting ini," ungkapnya.

"Sehingga dengan itu akan mampu memberikan kontribusinya untuk melahirkan manager-manager pada semua unit kerja yang profesional pada masa sekarang dan di masa yang akan datang," imbuh profesor.

Sementara itu, Sekda Kota Padang Andree Algamar menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas paparan yang disampaikan Prof. Dr. H. Muh. Nur Sadik kali inim 

"Paparan dan arahan dari beliau sangat penting bagi kita untuk mendukung peningkatan kinerja sekaligus memastikan arah kebijakan publik dalam mewujudkan visi dan misi Kota Padang," katanya.

"Selain itu juga untuk menguatkan kita dalam menuntaskan pelaksanaan 11 program unggulan (progul) Wali Kota Padang 2019-2024 yang tersisa lebih dari setahun lagi," ungkap Sekda.

Sekda menambahkan, sekaitan visi Kota Padang yakni mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul serta berdaya saing Pemko Padang saat ini terus berupaya mewujudkannya.

"Untuk lebih mengoptimalkannya lagi kita tentu perlu masukan dari semua pihak, termasuk dari para ahli dan ilmuwan serta kalangan akademisi seperti Prof. Dr. H. Muh. Nur Sadik," cakapnya. 

"Beliau memiliki pengalaman pekerjaan yang cukup banyak dimana menyelesaikan program master (S2)-nya di Carnegie Mellon University Pittsburgh dan doktornya (S3) di Golden Gate University San Francisco, California, Amerika Serikat."

"Untuk itu, semoga paparan, masukan dan pengalaman yang disampaikan oleh bapak profesor mampu memberikan semangat bagi kita semua baik dalam meningkatkan produktifitas kinerja dan pelayanan bagi publik/masyarakat ke depan," ungkapnya. 

"Insya Allah dengan itu kita mewujudkan visi dan misi Kota Padang serta tercapainnya 11 progul Wali Kota Padang secara utuh dan sempurna," pungkas Sekda Andree Algamar mengakhiri. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »