SUMBAR

500 KK di Sambeng Dapat Sertifikat dari Program PTSL

          500 KK di Sambeng Dapat Sertifikat dari Program PTSL
500 KK di Sambeng Dapat Sertifikat dari Program PTSL
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Sebanyak 500 Kepala Keluarga di Desa Garung, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menerima sertifiktat tanah yang dibagikan oleh tim Kantor Pertanahan Lamongan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL.

Pembagian ratusan sertifikat itu, dilakukan di Balai Desa Garung dengan disaksikan oleh aparat Babinsa dari Koramil Sambeng pada Jumat (20/01/2023) pagi.

Selain Babinsa, di lokasi itu juga terdapat aparat Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa, hingga Kepala kantor Kecamatan Sambeng.

Tim Kantor Pertanahan Lamongan, Prasetyo mengatakan PTSL merupakan program yang digagas oleh Pemerintah sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang tercantum di dalam Inpres nomor 2 tahun 2018.


“PTSL itu juga bentuk kepedulian Pemerintah dalam mempermudah warga dalam proses sertifikasi tanah,” jelasnya.

Senada, Babinsa Sambeng Koptu Okta Hendrik menambahkan jika pembagian sertifikat di Balai Desa itu, mendapat antusias dari warga. 


Bahkan, tak sedikit juga warga yang bersyukur atas adanya pembagian sertifikat tersebut.

“Kami mengapresiasi kinerja Kantor Pertanahan. Semoga dengan adanya pembagian sertifikat ini, ke depan bisa membawa manfaat untuk warga,” kata Hendrik. (*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: