SUMBAR

Bupati Agam Siap Dukung Pelaksanaan IMLF di Baso Agam

          Bupati Agam Siap Dukung Pelaksanaan IMLF di Baso Agam
Bupati Agam Siap Dukung Pelaksanaan IMLF di Baso Agam
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Bupati Agam  Andri Warman  sangat gembira dan mendukung penuh iven International Minangkabau Literacy Festival (IMLF) yang akan diselenggarakan tanggal 22- 27 Februari 2023 yang dipusatkan di Baso Kabupaten Agam. 

Hal itu diungkapkan Andri Warman saat Ketua SatuPena Sumbar Sastri Bakry, bersama panitia IMLF lainnya yakni Ermawati, Khalid Efendi, Yatmiko menghadap Bupati Agam, Jumat (6/1/2023) di rumah dinasnya, di Bukittinggi.

"Kesuksesan IMLF ini akan membawa harum nama pribadi, organisasi, pemerintah dan daerah terutama Pemkab Agam di bidang literasi, budaya, pendidikan, pariwisata dan ekonomi kreatif. Karena itu kita semua harus berkolaborasi menyukseskannya," ujar Andri Warman di hadapan Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Arpusda dan Bagian Umum.

Juga ikut hadir Efri Yoni Baikoeni, penulis dan staf ahli Bupati Agam. 

Helat IMLF ini akan dibuka  resmi  22 Februari 2023 di  Padang. Selanjutnya delegasi IMLF  yang sudah tercatat lebih dari 10 negara tersebut akan dibawa wisata literasi ke Padang Panjang, Bukittinggi dan Baso, Agam. Ada lebih 200 orang terlibat iven besar ini. 

Sastri Bakry selaku ketua Panitia sangat bersyukur atas dukungan semua pihak sejak dari Kemendagri, PemProv, FIB Unand, FBS UNP, LKAAM, Pemko Bukittinggi, Padang Panjang dan Agam. 


Bahkan Ketua Persatuan Wali Nagari Kabupaten Agam dan Camat Baso menyatakan ikut memeriahkan acara IMLF ini. Semoga janji dukungan tersebut terlaksana dengan baik.


Dibagian lain, Sekretaris Panitia Armaidi Tanjung menambahkan, beberapa kegiatan telah dipersiapkan oleh Panitia seperti seminar dengan tema Membangun Sinergi Dalam Upaya Meningkatkan Kompetensi Sosio Kultural di Era Globalisasi, diskusi panel dengan berbagai topik, workshops menulis, literasi usia dini, pameran buku, bazar kuliner, pameran ekonomi kreatif, pameran lukisan, pertunjukan seni tradisi dan kontemporer serta tampilan masing-masing negara , Provinsi di Indonesia termasuk  seniman dan sastrawan Sumbar. (*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: