Demokrat Ingin Deklarasi Koalisi Bareng Pengumuman Capres-Cawapres, Nasdem: Ide Bagus

BENTENGSUMBAR.COM - Partai Nasdem menyambut positif Partai Demokrat yang menyampaikan bahwa deklarasi koalisi akan dilakukan bersamaan dengan pengumuman paket calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Ketua DPP bidang Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Effendi Choirie menganggap apa yang disampaikan Demokrat sebagai sebuah ide bagus.  

"Semua ide itu bagus," kata Effendi Choirie saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (1/1/2023). 

Namun, pria yang akrab disapa Gus Choi ini mengaku partainya belum bisa memutuskan sikap terhadap ide Demokrat tersebut.

Pasalnya, menurutnya, akan ada pertimbangan bersama yang dilakukan tim kecil terkait mekanisme deklarasi koalisi perubahan. 

"Nanti dipilih dan disepakati yang terbagus, terbaik, dan yang paling cocok," ujarnya. 

Di sisi lain, Gus Choi mengungkapkan perkembangan tiga partai, yakni Nasdem, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam membangun koalisi. 

Menurutnya, hingga kini tiga partai terus membangun lobi komunikasi untuk menyepakati koalisi. 

Salah satu komunikasi itu adalah tentang bagaimana menentukan strategi untuk memenangkan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Strategi yang terbaik untuk kemenangan, menjadi pilihan bersama," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen mendeklarasikan koalisi bersama Partai Nasdem dan PKS. 

Ia kemudian menampik jika deklarasi koalisi bakal dilakukan sendiri tanpa dua partai politik (parpol) calon mitra koalisi.

"Sampai saat ini kita berencana deklarasi bersama. Kita pastikan deklarasi koalisi, dengan paket calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres),” ujar Herzaky ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2022). 

Herzaky mengatakan, saat ini Demokrat masih terus membahas siapa pasangan calon (paslon) capres-cawapres bakal Koalisi Perubahan. 

Sumber: Kompas.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »