SUMBAR

Enam Orang Anjal Diamankan Satpol Kota Padang di Kawasan Jalan Dr Wahidin

          Enam Orang Anjal Diamankan Satpol Kota Padang di Kawasan Jalan Dr Wahidin
Enam Orang Anjal Diamankan Satpol Kota Padang di Kawasan Jalan Dr Wahidin
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Mursalim mengatakan sebanyak, sebanyak enam orang anak jalanan diamankan Satpol PP Kota Padang.

Mereka diamankan di Kawasan Jalan Dr. Wahidin, Ganting, Parak Gadang, Kecamatan, Padang Timur, Kota Padang, Rabu siang (18/1/23). 

"Kami semakin intensif menggelar operasi ketenteraman dan ketertiban umum (Trantibum) di Kota Padang," sebutnya.

"Mereka berjumlah enam orang, mereka berkumpul dari malam hingga siang dan bikin kegaduhan yang menimbulkan keresahanan warga sekitar, sekarang sudah di Mako," ungkap Mursalim.

Dijelasakannya, keberadaan mereka telah mengganggu trantibum, setelah petugas mendapat laporan langsung menjemputnya ke lokasi yang dilaporkan.

"Ternyata benar, bahwa, di sana ditemukan mereka lagi tengah berkumpul dan lagi tidur-tidur didepan salah satu toko obat disana," ungkapnya.

"Sayangnya mereka ini rata-rata masih di bawah umur, ada yang masih sekolah ada yang tidak sekolah lagi," tambahnya. 

Terkait hal ini, Ia mengatakan, bahwa mereka yang ditertibkan, akan dilakukan pembinaan.

Namun kemungkinan anak-anak ini akan diserahkan ke Dinas Sosial Kota Padang untuk dilakukan pembinaan. 

"Kita data dan beri pengarahan di Mako, selanjutnya, mereka kita serahkan ke pihak Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan, jika mereka masih mau sekolah kita usulkan untuk kembali di sekolahkan," terang Mursalim. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: