SUMBAR

Hari Keempat Penyelenggaraan Padang Pariaman Expo Dimeriahkan Perlombaan Gandang tasa

          Hari Keempat Penyelenggaraan Padang Pariaman Expo Dimeriahkan  Perlombaan Gandang tasa
Hari Keempat Penyelenggaraan Padang Pariaman Expo Dimeriahkan Perlombaan Gandang tasa
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Masih dalam rangkaian semarak Hari Ulang Tahun Kabupaten Padang Pariaman ke 190, Penyelenggaraan Padang Pariaman Expo yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman di Kawasan IKK Parit Malintang terus berlanjut.

Hari keempat penyelenggaraan diwarnai dengan perlombaan gandang tasa yang diikuti oleh nagari se-Kabupaten Padang Pariaman. 

Sebelumnya, pada hari pertama hingga hari ketiga,  dilaksanakan perlombaan pentas seni, lomba bercerita oleh siswa SMP se-Kabupaten Padang Pariaman, dan perlombaan gandang tassa pada hari keempat, sekaligus untuk melestarikan warisan kesenian Minangkabau.

Pemenang pada setiap perlombaan akan diumumkan pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Padang Pariaman, Rabu 11 Januari 2023. 

Sementara itu, Padang Pariaman Expo akan ditutup dengan pelaksanaan KIM nanti malam.

Juga terlihat antusias masyarakat saat menghadiri dan menyaksikan pagelaran Expo Padang Pariaman pada tahun ini.  

Cici salah satu pengunjung expo saat diwawancarai mengungkapkan perayaan HUT Padang Pariaman cukup meriah.

Disamping pagelaran Padang Pariaman Expo, juga disediakan berbagai stand.

Diantaranya, stand pelayanan administrasi kependudukan oleh Disdukcapil, stand pelayanan kesehatan oleh Dinkes, dan stand yang menyuguhkan berbagai produk UMKM Padang Pariaman.

Cici juga berharap kedepannya Padang Pariaman dapat terus berbenah menjadi yang lebih baik dalam semua bidang untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.

Bupati Padang Pariaman melalui surat edaran mengimbau seluruh ASN/pegawai dan masyarakat untuk dapat berpartisipasi dan mengikuti rangkaian acara hari jadi Kabupaten Padang Pariaman dan Padang Pariaman Expo yang telah berlangsung selama beberapa hari ini.

Dihubungi terpisah, Bupati Suhatri Bur mengungkapkan, kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai sarana silaturrahmi, hiburan, dan rekreasi bagi masyarakat dalam menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman ke 190. 

Di sisi lain juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk menilai dan mengevaluasi pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan oleh Kabupaten Padang Pariaman.(r/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: