Kabel Listrik Kendor Bahayakan Warga Agam, Andre Rosiade Kontak Direksi PLN

BENTENGSUMBAR.COM - Kabel listrik milik PLN yang berada di Dusun Pauah, Nagari Lasi, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam membuat warga resah. 

Pasalnya, kabel sepanjang 170 meter itu kendor, karena tidak ada penyangganya dan nyaris menyentuh tanah sekitar 1,5 meter lagi di dua titik berbeda. Salah satu titik berada di halaman warga yang membuatnya menulis surat terbuka untuk PLN.

Surat terbuka itu kemudian diteruskan Feri Tan Agam kepada anggota DPR RI Andre Rosiade. 

Dia berharap, Andre Rosiade membantu menindaklanjuti laporan warga yang sebelumnya juga telah memberian laporan langsung ke Kantor Jaga PLN Biaro di Koto Hilalang, Kecamatan IV Angkek. 

“Sayang belum direspon dan kami coba kirimkan ke bang Andre Rosiade,” kata Feri, Jumat (6/12).

Karena tak ada tiang penyangga, Sebagian kabel juga terlihat digantungkan ke pohon atas inisiatif warga. 

“Bentangan kabel tersebut sangat mengganggu aktivitas warga, terutama yang berada di halaman rumahnya. Kalau tidak diperbaiki, takutnya akan ada korban jiwa,” katanya yang meminta Andre Rosiade membantu menghubungi PLN untuk menyelesaikan masalah ini.

Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade yang mendapatkan informasi tersebut langsung menghubungi Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto dan General Manager PLN Unit Induk Distribusi (GM UID) Sumatra Barat Eric Rossi Priyo Nugroho.

Mereka langsung menindaklanjuti, karena dianggap dapat membahayakan warga sekitar. Apalagi terdapat dua titik yang rendah hampi menyentuh tanah.

“Tak begitu lama, kami kembali dikontak oleh manajemen PLN yang menyatakan, segera memastikan kabel tersebut segera diamankan. Benar saja, kami sudah mendapatkan foto-foto pengerjaan di lapangan dan sudah bertemu pemilik rumah. Artinya, kabel itu tidak lagi membahayakan warga. Terima kasih pak Adi Priyanto dan pak Eric Rossi,” kata Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Eric Rossi menyebutkan, setelah mendapatkan laporan soal keluhan warga, dia langsung meminta tim bergerak ke lokasi.

“Dari informasi lapangan, tim menilai  service wedge clamp atau pengait kabel ke rumah terlepas, karena umur dan korosi cuaca. Tadi siang sudah diperbaiki rekan-rekan di lapangan dan bertemu penghuni rumah tersebut,” katanya.

Dihubungi terpisah, Feri Tan Agam mewakili warga setempat mengucapkan terima kasih kepada PLN yang cepat menindaklanjuti masalah kabel yang meresahkan warga.

“Alhamdulillah, terima kasih PLN dan pak Andre Rosiade. Bagi kami tentu suatu kehormatan bisa berkomunikasi dengan anggota DPR RI, yang juga bisa langsung menunjukkan kinerja baiknya,” kata putra asli Agam ini. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »