Di Tengah Isu Reshuffle, Jokowi Panggil Prabowo ke Istana Hari Ini

          Di Tengah Isu Reshuffle, Jokowi Panggil Prabowo ke Istana Hari Ini
Di Tengah Isu Reshuffle, Jokowi Panggil Prabowo ke Istana Hari Ini
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi pagi ini memanggil Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Istana Negara, Jakarta. 

Juru bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan hal tersebut, meski tidak merinci isi pertemuan keduanya.

"Masalah rutin pemerintahan," kata mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah ini, saat dihubungi, Jumat, 6 Januari 2022.

Jokowi juga panggil Sri Mulyani

Tak hanya Prabowo, Jokowi hari ini juga memanggil menteri lainnya. Di luar pertemuan dengan Prabowo, Jokowi juga memanggil pembantunya yang lain seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej.

Di sisi lain, Prabowo datang ke Istana di tengah berhembusnya isu reshuffle atau kocok ulang Kabinet Indonesia Maju.

Kemarin, Jokowi menyebut reshuffle akan dilakukan besok, tanpa menyebutkan tanggal pastinya.

"Besok. Ya besok, bisa Jumat bisa Senin bisa Selasa bisa Rabu," kata Jokowi sambil tertawa kecil, saat mengunjungi Blok Rokan di Dumai, Riau, Kamis, 5 Januari 2022.

Tiga hari sebelumnya, Jokowi juga tidak membantah ihwal isu reshuffle ini. 

"Tunggu saja, ditunggu saja," kata Jokowi saat ditanya kemungkinan adanya reshuffle pada tahun ini mengunjungi Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, 2 Januari 2023. 

Ketika ditanya apakah reshuffle akan berasal dari Menteri NasDem, Jokowi kembali memberikan jawaban yang sama. 

"Ditunggu saja," kata dia.

Sumber: Tempo
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com