SUMBAR

Kapan KIB Deklarasi Capres-Cawapres? Ini Kata Airlangga

          Kapan KIB Deklarasi Capres-Cawapres? Ini Kata Airlangga
Kapan KIB Deklarasi Capres-Cawapres? Ini Kata Airlangga
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bicara soal deklarasi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Airlangga mengatakan deklarasi capres dan cawapres merupakan tahap berikut yang akan dilakukan.

"Ya itu tahap berikut," kata Airlangga menjawab pertanyaan 'kapan KIB mendeklarasikan capres dan cawapresnya?', di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2023).

Airlangga menuturkan, pembicaraan dengan parpol-parpol tengah dilakukan. Delapan partai, kata dia, juga sudah berkumpul. 

Airlangga mengatakan nantinya pembicaraan lanjutan akan digelar secara rutin.

"Kan kemarin sudah kita sampaikan bahwa kita sedang berbicara dengan beberapa partai dan kemarin kan delapan partai sudah berkumpul, tentu akan ada pembicaraan-pembicaraan lanjutan secara rutin," tuturnya.

Sementara, terkait apakah KIB juga akan berkoalisi dengan PDIP, Airlangga mengatakan hal itu mungkin terjadi.

Menurutnya, kemungkinan-kemungkinan selalu ada.

"Semua kemungkinan selalu ada, ya terima kasih," ujar Airlangga.

Airlangga juga menanggapi perihal isu PPP ingin mengusung Menparekraf Sandiaga Uno. Menko Perekonomian itu mengaku belum mendengar.

"Belum denger." ucapnya.

Sebelumnya, delapan parpol di parlemen kecuali PDIP menggelar pertemuan di Nusantara Room, Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan (Jaksel) kemarin.

Pertemuan digelar untuk penegasan bahwa delapan parpol itu menolak sistem pemilu proporsional tertutup atau coblos partai.

Pertemuan itu digelar pada Minggu (8/1/2023). Sejumlah pemimpin parpol hadir seperti Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Selain itu, hadir juga Sekjen NasDem Johnny G Plate, Waketum NasDem Ahmad Ali, Waketum Golkar Nurul Arifin, Waketum PPP Amir Uskara, dan Waketum PAN Viva Yoga. Bendera Partai Gerindra juga terlihat di lokasi acara.

Sumber: detikcom
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: