SUMBAR

Kenalkan Kerajinan Lima Puluh Kota, Nevi Safaruddin Terima Kunjungan DWP Kabupaten Bener Meriah

          Kenalkan Kerajinan Lima Puluh Kota, Nevi Safaruddin Terima Kunjungan DWP Kabupaten Bener Meriah
Kenalkan Kerajinan Lima Puluh Kota, Nevi Safaruddin Terima Kunjungan DWP Kabupaten Bener Meriah
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lima Puluh Kota Nevi Safaruddin bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lima Puluh Kota Fat Widya menerima kunjungan kerja rombongan DWP Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh yang dipimpin oleh Sukarmi Armansyah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Lima Puluh Kota pada Selasa (17/01/2023). 

Kunjungan yang terdiri dari 15 orang pengurus DWP Kabupaten Bener Meriah ini bertujuan menjalin silaturahmi, sharing informasi dan berbagi pengalaman keorganisasian serta mengenal lebih jauh produk kerajinan di Kabupaten Lima Puluh Kota. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perinaker Fery Chofa, Kepala Dinas Perdagkop UKM Ayu Mitria dan Kepala Dinas Peternakan Devi Kusmira.

Ketua TP-PKK Nevi Safaruddin mengucapkan selamat datang dan bangga atas kedatangan rombongan DWP Kabupaten Bener Meriah ke Kabupaten Lima Puluh Kota. 

Dalam kesempatan tersebut Nevi Safaruddin memperkenalkan potensi yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota khususnya produk kerajinan. 

"Saat ini terdapat sekitar 1000 pengrajin rumahan yang membuat songket dengan alat tradisional tanpa mesin," ujarnya. Nevi menambahkan, "Kami harapkan ibu-ibu bisa datang langsung ke sentranya." 

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Bener Meriah Sukarmi Armansyah mengatakan kunjungan ini dalam rangka silahturrahmi, berbagi pengalaman tentang kegiatan DWP masing-masing dan studi ke Kabupaten Lima Puluh Kota. 

"Selain itu, kami ingin melihat kerajinan di Kabupaten Lima Puluh Kota dan berharap dapat berkolaborasi nantinya," ujar Sukarmi. 

Dikatakan Sukarmi, Kabupaten Bener Meriah tengah mengembangkan kerajinan songket dan ingin mempelajari songket yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota. 

Selain itu, rombongan juga berharap dapat berkunjung ke binaan Dekarnasda Kabupaten Lima Puluh Kota. (Diky)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: