Klaim Luhut dan Sri Mulyani Takut Berdebat dengan Dirinya, Rizal Ramli: Data Mereka Banyak yang Gak Benar!

          Klaim Luhut dan Sri Mulyani Takut Berdebat dengan Dirinya, Rizal Ramli: Data Mereka Banyak yang Gak Benar!
Klaim Luhut dan Sri Mulyani Takut Berdebat dengan Dirinya, Rizal Ramli: Data Mereka Banyak yang Gak Benar!
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Ekonom Rizal Ramli dikenal getol mengkritik kebijakan pemerintah, apalagi yang terkait dengan perekonomian.

Mantan Menteri Perekonomian era Gus Dur ini bilang, para pejabat di istana takut berdebat dengan dirinya.

Ia menyentil nama Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan Menteri koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

“Saya kalau ngomong pasti ada argumennya, ada datanya. Makanya kan kalau pejabat diajak diskusi debat sama saya tidak ada yang berani,” cetusnya, dikutip fajar.co.id dari kanal YouTube Realita TV, Sabtu (7/1/2023).

Menurutnya, ciutnya para pejabat berdebat dengan dirinya karena dia bicara dengan argumentasi dan data, sementara para pejabat datanya banyak yang keliru.

“Luhut ngacir, Sri Mulyani takut, karena pengetahuan mereka dan data mereka banyak yang dispen, banyak yang ngak benner,” bebernya.

Pernyataan itu disampaikan Rizal Ramli saat dirinya ditanya soal perdebatannya dengan Mahfud MD di Twitter.

Perdebatan itu membahas Perppu Cipta Kerja, lalu merembes mengungkit perkataan Mahfud pada 2012 silam soal ‘malaikat jadi iblis’.

Tapi menurut Rizal, Mahfud berdalih konteks perkataannya pada saat Pilkada, bahwa ketika sistem Pilkada tidak dibenahi, maka malaikat masuk sistem pun akan jadi iblis.

“Saya juga bingung, emang malaikat bisa berubah jadi iblis atau ganti baju. Nah, dia bantah bahwa ini omongan dia dalam pilkada…. Padahal ngak bener, berkali-kali kok ngomong gini,” ujarnya.

Ia mengaku kecewa dengan Mahfud MD, yang membalas kritikannya dengan mengumpat bilang ‘bodoh’ terhadap dirinya. Padahal ia berharap kritikannya dijawab.

“Dia kan panik, membela yang ngak benner, yaudah cara paling gampang bilang aja Rizal Ramli goblok, menuduh ngak ada fakta. Emang Mahfud punya fakta?” pungkasnya. 

Sumber: Fajar.co.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com