Editors' Choice

Ketua MUI Larang Politik Praktis di Masjid Jelang Pemilu 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis menyatakan pihaknya melarang aktivitas polit...

Nangis Sejadi-jadinya, Kuat Ma'ruf Curhat Nggak Mau Nginep di Penjara

          Nangis Sejadi-jadinya, Kuat Ma'ruf Curhat Nggak Mau Nginep di Penjara
Nangis Sejadi-jadinya, Kuat Ma'ruf Curhat Nggak Mau Nginep di Penjara
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Terdakwa Kuat Maruf mencurahkan perasaannya ketik disalahkan Ferdy Sambo karena tak mengungkap sejak awal soal kejadian di Magelang, Jawa Tengah, kala itu.

Peristiwa Kuat mengungkap perasaannya tersebut sampai mengundang gelak tawa pengunjung sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/1/2023).

Awalnya, selaku terdakwa, Kuat menceritakan momen pertama dirinya berkata jujur saat diperiksa penyidik Bareskrim Polri.

Ketika itu, kata Kuat, Ferdy Sambo menelepon dan meminta dirinya untuk berbicara apa adanya kepada penyidik.

"Bapak (Ferdy Sambo) ngomong ke saya, 'Sudah Wat, ceritain aja semuanya, bohong mulu, capek Wat. Sudah ceritain semuanya. Kamu siap ya Wat?' Siap apa Pak? 'Siap di penjara.' Kata Bapak (Ferdy Sambo) begitu, saya nangis saat itu," tutur Kuat.

Ferdy Sambo, kata Kuat, ketika itu sempat menyalahkan dirinya karena dianggap tidak menceritakan terkait peristiwa yang terjadi di Magelang. 

Padahal menurut Kuat, Ferdy Sambo sendiri lah yang tidak pernah bertanya kepadanya.

"Lagian kamu juga, apa-apa enggak cerita sama saya. Kamu di Magelang, enggak pernah cerita sama saya.' Saya enggak jawab, saya nangis aja saat itu," jelas Kuat.

"Orang bapak enggak nanya, gimana saya mau cerita dalam hati saya," imbuh Kuat disambut tawa pengunjung sidang.

Terus waktu saudara dibilang siap penjara gimana?" tanya hakim.

"Ya dipenjara siapa yang mau lah Pak. Ya saya nangis saat itu," jawab Kuat.

Sumber: Populis
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: