Editors' Choice

Ketua MUI Larang Politik Praktis di Masjid Jelang Pemilu 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis menyatakan pihaknya melarang aktivitas polit...

Nyelekit Banget Pas Ditanya Capres 2024, Adian Napitupulu: Aduh, Lu Mau Milih Anies Gak?!

          Nyelekit Banget Pas Ditanya Capres 2024, Adian Napitupulu: Aduh, Lu Mau Milih Anies Gak?!
Nyelekit Banget Pas Ditanya Capres 2024, Adian Napitupulu: Aduh, Lu Mau Milih Anies Gak?!
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Rencana mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai capres 2024 kembali mendapat perhatian dari politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu.

Namun secara blak-blakan Adian mengaku tidak akan memilih Anies. 

Hal ini seperti yang diungkapkannya di podcast bersama Zulfan Lindan yang potongan videonya turut diunggah akun Twitter @Dew0W1snu.

"Buat Bung Adian, kalau Anies ini menjadi capres, saya tidak mengatakan setuju atau enggak, tapi bagus atau enggak sih?" tanya Zulfan, dikutip pada Rabu (4/1/2023).

Adian pun mengaku masih harus mempertimbangkan banyak hal bila Anies menjadi capresnya.

"Gimana ya? Ada banyak hal yang harus ditanya sama dia tentang sikapnya terkait banyak hal," tutur Adian.

"Kalau berdasarkan yang saya tahu sekarang, saya tidak setuju. Misalnya saya ditanya, 'Lu mau milih nggak?' (saya jawab) enggak. (Ditanya) 'Lu milih Anies nggak?' (saya jawab) enggak," sambungnya dengan penuh keyakinan.

Adian blak-blakan mengaku kinerja Anies selama menjadi Gubernur DKI Jakarta menjadi salah satu hal yang dijadikan pertimbangan sebelum memilih Anies.

"Tapi terlepas daripada itu, kalau saya pikir, aduh ... ampun deh," ujar Adian.

Rupanya Adian huru-hara deklarasi capres ini dimulai terlalu cepat, sementara saat ini masih banyak masalah di tengah masyarakat yang harus diselesaikan.

"Yuk kita turun, yuk kita lihat ke bawah, bagaimana beratnya persoalan hidup rakyat. Kalau kita turun ke bawah, bicara dengan rakyat, kita lihat bagaimana beratnya mereka menghadapi hidup hari ini, karena pandemi, potensi krisis, dan sebagainya, kayanya nggak pantas kita bicara presiden hari ini," jelas Adian.

"Kalau misalnya dibilang, 'Ya itu hak saya', ya betul. Tapi kalau kalian bicara presiden ini buat rakyat, kenapa tidak pikirkan rakyatnya dulu?" tandasnya.

Dilihat lebih lengkap di kanal YouTube Zulfan Lindan Unpacking Indonesia, Adian rupanya sempat membahas kemungkinan jika Anies menjadi presiden.

Menurut Adian, dengan narasi Anies sebagai antitesis Presiden Joko Widodo, maka kecil kemungkinan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu akan melanjutkan legacy yang sudah ada.

Termasuk di antaranya pembangunan IKN. 

"Yang paling tahu Anies sendiri, tapi aku sih khawatir aja nggak lanjut. Kalau pakai bahasanya Abang, antitesa, ya tidak," kata Adian.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: