Sumbar

Pereli Dunia, Ken Block Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Snowmobile

          Pereli Dunia, Ken Block Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Snowmobile
Pereli Dunia, Ken Block Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Snowmobile
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - Pereli dunia, Ken Block, meninggal dunia akibat kecelakaan snowmobile di Utah, Amerika Serikat, pada Senin (2/1/2023) waktu setempat.

Meninggal dalam usia 55 tahun, Block dikenal sebagai pereli mobil yang kerap menyajikan atraksi-atraksi unik, salah satunya adalah serial Gymkhana.

Menurut laporan Road and Track, Kepolisian Wasatch, Utah, mengonfirmasi meninggalnya Block dalam pernyataan resmi via Facebook. 

Mereka menyatakan Block berkendara di lereng tajam di area Mill Hollow pada pukul 14.00 waktu setempat ketika snowmobile-nya terbalik dan mendarat di atas tubuhnya.

Kepolisian Wasatch juga menyatakan bahwa Block berkendara dengan sebuah kelompok, tetapi tengah sendirian ketika insiden itu terjadi. Pereli asal Amerika Serikat itu pun dinyatakan meninggal di tempat.

Konfirmasi Hooligan Industries

Hoonigan Industries selaku perusahaan media sekaligus perusahaan apparel untuk fans motorsport yang dipimpin oleh Block, mengumumkan kabar ini lewat Instagram. 

"Dengan penyesalan mendalam, kami mengonfirmasi bahwa Ken Block meninggal dunia dalam kecelakaan snowmobile hari ini," tulis mereka.

"Ken merupakan seorang visioner, seorang pelopor, dan seorang ikon. Dan yang paling penting, merupakan seorang ayah dan suami. Ia akan sangat dirindukan. Kami mohon untuk menghormati privasi keluarganya pada saat ini selagi mereka berduka," lanjut Hoonigan Industries.

Block memulai karier di Reli Amerika pada 2005. Pada 2006, ia meramaikan gelaran X Games dan menjalani debut di Kejuaraan Reli Dunia (WRC) pada 2007. 

Ia membentuk timnya sendiri pada 2010, Hoonigan Racing Division, yang kemudian turun di Global Rallycross Championship dan FIA World Rally Cross pada 2012.

Ken Block dan Video Series Gymkhana

Di luar kompetisi, Block dikenal sebagai co-founder Hooligan Industries, yang kemudian memproduksi serial video Gymkhana yang dilakoni Block.

Video pertama dipublikasi pada 2008, yang menampilkan kepiawaian Block melakukan drifting bersama mobil-mobil reli dan rallycross miliknya. Kini video Gymkhana Block sudah mencapai seri ke-11.

Prestasi Ken Block

Berikut prestasi mentereng Ken Block di dunia reli mobil:

2006: Rally America (Subaru Impreza WRX STi) - Runner up

2006: X Games - Medali perunggu

2007: Rally America (Subaru Impreza WRX STi) - Peringkat 3

2007: X Games - Medali perak

2008: Rally America (Subaru Impreza WRX STi) - Runner up

2008: X Games - Medali perunggu

2010: WRC (Ford Focus RS WRC STI) - Peringkat 19

2012: X Games - Medali perak

2013: Rally America (Ford Fiesta ST) - Runner up

2013: Global Rallycross Championship (Ford Fiesta ST) - Peringkat 3

2013: X Games Munich - Medali perak

2014: Global Rallycross Championship (Ford Fiesta ST) - Runner up

2017: FIA World Rallycross Championship (Ford Focus RS) - Peringkat 9

2018: Americas Rallycross Championship (Ford Focus) - Peringkat 4

Sumber: Bola.net
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: