Ramalan Gus Dur Jarang Meleset: Prabowo Akan Jadi …

BENTENGSUMBAR.COM - Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur pernah meramalkan Prabowo Subianto akan jadi presiden di usia senja.

Kesaksian itu diungkap oleh cucu pendiri NU, KH. Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan saat Prabowo bersilaturahmi di momen Hari Raya Idul Fitri lalu.

"Saya mengutip ucapannya Gus Dur, beliau pernah mengatakan Pak Prabowo jadi presiden di usi tua. InsyaAllah 2024," kata Gus Irfan, dikutip pada Kamis (5/1/2023).

Tak hanya itu Gus Dur bahkan pernah menyebut Menteri Pertahanan itu adalah orang yang paling ikhlas.

"Kalau orang yang paling ikhlas kepada rakyat Indonesia itu Prabowo. Ya banyak lah (hal) menunjukkan betapa dia ikhlas betul kepada rakyat Indonesia," kata Gus Dur saat itu.

Menteri Pertahanan itu digadang-gadang menjadi calon kuat Presiden RI 2024 meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Jokowi.

Jokowi bahkan terang-terangan menyebut presiden berikutnya penerus dirinya adalah giliran Prabowo.

Di sejumlah hasil jajak pendapat lembaga survei, nama Prabowo mendapat elektabilitas tertinggi dibanding kandidat capres lainnya.

Prabowo juga menuai banyak pujian, tak hanya dari rakyat Indonesia tapi juga dari dunia internasional karena mau menerima jabatan Menteri Pertahanan dari Presiden Jokowi.

Hal itu luar biasa mengingat Ketua Umum Partai Gerindra itu adalah rival Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019.

Dalam pidatonya yang beredar di lini massa, Prabowo menegaskan, filosofi Indonesia adalah bahwa kalau kita berbeda pendapat tidak berarti kita harus bermusuhan.

Prabowo mengatakan bahwa perbedaan pendapat adalah hal biasa terjadi di negeri yang menganut sistem demokrasi.

"Budaya Indonesia adalah budaya kekeluargaan. Kita boleh bersaing, boleh berbeda pendapat tapi ingat kita semua adalah satu keluarga," lantang Prabowo. 

Sumber: Fajar.co.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »