SUMBAR

Respons Rizal Ramli Usai Disebut Makin Ngawur dan Bodoh oleh Mahfud Md

          Respons Rizal Ramli Usai Disebut Makin Ngawur dan Bodoh oleh Mahfud Md
Respons Rizal Ramli Usai Disebut Makin Ngawur dan Bodoh oleh Mahfud Md
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli mengaku ogah menanggapi sentilan Menko Polhukam Mahfud Md yang menyebutnya bodoh dan ngawur.

Rizal Ramli kembali menyindir Mahfud Md yang dinilai membela Perppu Cipta Kerja.

"Ketawain aja Zain 😄😄 Wong ndak usah diladeni,, wong panik karena membela yang tidak benar 😄😄," kata Rizal Ramli dikutip dari akun Twitternya @RamliRizal, Kamis (5/1/2023).

detikcom telah mendapat izin Rizal Ramli mengutip cuitannya di Twitter. Rizal Ramli menyinggung Mahfud yang sebagai mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tapi mendukung Perppu Cipta Kerja.

"Mantan Ketua Hakim MK kok melemahkan Keputusan MK soal Omnibus Law, dengan mendukung Perpu, hanya untuk sekedar menjilat Presiden. Logika kemana, integritas dimana 😄😄 ?" ucap Rizal Ramli.

Mahfud Sebut Rizal Ramli Ngawur dan Bodoh

Sebelumnya Menko Polhukam Mahfud Md menyebut mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli bodoh dan ngawur gegara tudingan Rizal Ramli yang menuding Mahfud menyebut orang yang masuk kekuasaan menjadi iblis. Mahfud pun meluruskan hal tersebut.

"Ternyata Rizal Ramli ini makin ngawur dan bodoh. Tunjukkan, kapan saya bilang bahwa setiap orang yang masuk kekuasaan menjadi iblis. Gobloklah pernyataan tersebut. Kapan dan dimana saya bilang begitu? Ayo. Saya bilangnya bukan begitulah tapi begini," kata Mahfud, demikian dikutip dari akun Twitter Mahfud @mohmahfudmd, Kamis (5/1/2023).

Mahfud menjelaskan konteks yang dimaksud. Menurut Mahfud, ia menyampaikan, jika sistem pilkada tidak diubah, malaikat pun kalau masuk ke dalam sistem bisa menjadi iblis.

"Waktu itu yang saya bilang, jika sistem pilkada tidak diubah, maka 'malaikat pun kalau masuk ke dalam sistem bisa jadi iblis'," kata Mahfud.

Hal itu disampaikan Mahfud kala dia menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi. Mahfud mengatakan perlu ada sistem yang dapat mencegah calon kepala daerah korupsi.

"Waktu itu (2012) sebagai Ketua MK saya sampaikan itu sebagai usul agar sistem pilkada diubah. Sebab, sistem yang ada mendorong kepala daerah korupsi sehingga banyak yang masuk penjara," katanya.

Lebih lanjut Mahfud menuding Rizal Ramli semakin ngawur. Ia mengatakan Mahfud tidak mungkin mengatakan 'orang yang masuk kekuasaan jadi iblis'. Mahfud pun mengaku tidak antikritik.

"Anda RR merajalela ngawurnya karena didiamkan sehingga merasa pintar. Saya tahulah Anda itu siapa. Sebodoh apa pun tak mungkinlah, selama punya otak, kita mengatakan bahwa orang yang masuk kekuasaan jadi iblis. Saya tidak antikritik. Tapi kalau orang menjawab dan mengritik balik, jangan dituding antikritik, ya," katanya.

Sebelumnya, Rizal Ramli mengkritik Mahfud Md yang dinilai membela pemerintah terkait Perppu Cipta Kerja. Dalam cuitan tersebut, Rizal Ramli menyertakan tautan berita online, bahwa Mahfud Md mengatakan akan mengkritik Perppu Ciptaker apabila dia tidak menjadi menteri.

"Lho ada Malaikat ganti baju jadi iblis hanya karena perbedaan posisi didalam vs diluar pemerintahan doang 😄 Pantes hukum kacau 😄😄. Kopas:?Mahfud: Kalau Saya Tak Jadi Menteri Juga Akan Kritik Perppu Cipta Kerja," tulis Rizal Ramli mengomentari berita itu.

Sumber: detikcom
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: