Sumbar

Rasa Tak Pernah Puas, Bawa Ayu Gani Sampai Titik Kesuksesan

          Rasa Tak Pernah Puas, Bawa Ayu Gani Sampai Titik Kesuksesan
Rasa Tak Pernah Puas, Bawa Ayu Gani Sampai Titik Kesuksesan
BENTENGSUMBAR.COM – Ayu Gani pemenang kompetisi Asia’s Next Top Model 2015 telah meraih banyak kesuksesan dalam dunia modeling. 

Karena hal itu ia terpilih sebagai Maverick atau tokoh dari kampanye The Where Next Club yang diadakan oleh Glenfiddich.

Perjalanan Ayu Gani untuk sampai ke titik ini juga tidaklah mudah. 

Merasa tidak pernah puas menjadi kunci Ayu Gani meraih semuanya. Seperti apa perjalanan karirnya? 

Model Internasional

Ayu Gani telah menjadi salah satu model papan atas yang Indonesia punya. 

Ia kini memperluas kariernya di luar model seperti menciptakan konten, menjadi pembicara pada acara motivasi, dan membimbing model yang bercita-cita tinggi.

Gani sapaan akrabnya memulai dunia modeling secara tidak sengaja. 

Ia dibujuk untuk mendaftar kontes model yang disponsori oleh majalah terkemuka pada 2011. 

Saat itu Gani memiliki kepribadian yang sangat tomboy, tidak pernah menggunakan kosmetik, tidak tahu bagaimana berpakaian dengan baik, dan bahkan tidak pernah mengenakan sepatu hak tinggi.

Tak disangka yang awalnya hanya coba-coba berakhir dengan memenangkan kompetisi tersebut dan mendapatkan gelar "The Most Favorite". Sejak saat itu karier Gani langsung seketika melejit.

Hingga akhirnya dia diundang untuk casting model Asia’s Next Top Model pada Oktober 2012.

Berkat dukungan sang ibu, Gani menjadi orang Indonesia pertama yang memenangkan Asia’s Next Top Model.

Tentunya banyak hambatan yang dirasakan oleh Gani sepanjang karir modelnya. 

Bahkan, ia juga pernah ditolak dari agensi model dan peragaan busana. 

Namun, ia mengatasi kesulitan tersebut dengan tidak pernah menyerah.

“Dari tagline Glenfiddich sendiri: ‘Where Next?’ Saya selalu bertanya pada diri sendiri: Where Next?” Gani menjelaskan kepada awak media.

"Maksud saya, saya telah memenangkan Asia’s Next Top Model tahun lalu. Itu mungkin puncak karier saya pada saat itu, dan sejak itu, saya bisa bekerja sebagai model di luar negeri seperti di London, mengelilingi Eropa, dan Amerika Serikat. Saya selalu bertanya pada diri sendiri, Apa lagi yang ingin saya lakukan? Setelah itu, di mana selanjutnya? Kita bisa mendapatkan banyak informasi di sana, jadi saya percaya di situlah semuanya dimulai. Semuanya bermula dengan pertanyaan Where next?" ujarnya.

Tidak Pernah Puas

Karirnya semakin berkembang tidak hanya menjadi model dunia. 

Gani juga membentuk agensi modelnya sendiri saat pandemi COVID-19 selain bekerja sebagai konsultan pemodelan untuk model di Indonesia. 

Gani ingin membalas budi dan mendukung bisnis mode dengan agen modelnya.

Selain itu, Gani juga telah menciptakan sekolah model karena dia ingin memberikan aspirasi tentang bagaimana rasanya menjadi seorang model ternama kepada mereka yang memiliki cita-cita tinggi dan ingin bekerja di industri ini.

Gani bercita-cita untuk membawa model Indonesia ke seluruh dunia, bercermin dari Glenfiddich, yang membangun kategori single malt whisky saat ini di dunia sejak 1963.

"Jangan mudah puas, saya percaya itu adalah hal yang paling krusial. Saya tidak pernah merasa cepat puas dengan apa pun. Pertimbangkan pertanyaannya, "Where Next?" karena kita selalu bertanya pada diri sendiri, "Where Next?" kita selalu merenungkan apa yang ada di dalam diri kita yang belum tercapai, tujuan apa yang ingin kita capai, dan apa lagi yang kita inginkan dalam hidup. Menurut saya, pola pikir dan pikiran untuk tidak pernah berhenti sangatlah penting,” Gani menyimpulkan.

Melihat inspirasi dari Ayu Gani yang mencerminkan semangat Glenfiddich, Brett Bayly, Regional Brand Ambassador untuk Glenfiddich Southeast Asia menyampaikan jika kegiatannya sejalan dengan Glenfiddich.

“Glenfiddich selalu menjadi inovator, berani untuk menantang hal yang biasa dan mengejar keunggulan dalam kategori tersebut. Kami tidak pernah diam karena kami terus mendorong batasan dengan inovasi dan pengalaman baru. Kami berharap bahwa kelanjutan dari The Where Next Club di Indonesia terus menginspirasi masyarakat dengan kisah-kisah luar biasa ini," pungkasnya.

Sumber: IntipSeleb
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: