SUMBAR

Transformasi 69 Tahun RSUP M Djamil, Gubernur Sumbar Harap Bisa Kurangi Orang Berobat Ke Luar Negeri

          Transformasi 69 Tahun RSUP M Djamil, Gubernur Sumbar Harap Bisa Kurangi Orang Berobat Ke Luar Negeri
Transformasi 69 Tahun RSUP M Djamil, Gubernur Sumbar Harap Bisa Kurangi Orang Berobat Ke Luar Negeri
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Memasuki usianya yang ke 69 tahun, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) DR. M. Djamil Padang berupaya memberikan pelayanan terbaik dan telah menjadi rumah sakit terbaik di Pulau Sumatera. 

Diharapkan, rumah sakit yang telah hadir sejak tahun 1955 tersebut mampu setara dengan rumah sakit ternama nasional dan bisa mengurangi kunjungan orang Sumbar berobat ke luar negeri.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, dalam sambutannya saat menghadiri acara puncak peringatan HKN ke 58 dan HUT ke 69 RSUP DR. M Djamil, di Halaman Kantir RSUP DR. M Djamil,.Jl. Perintis Kemerdekaan Padang, Sabtu (31/12/2022).

"Selamat telah menjadikan RSUP DR. M. Djamil terbaik di Sumatera. Kami sangat mendukung bagaimana agar bisa terus M Djamil jadi yang terbaik, kamo akan lakukan apa yang sesuai dengan wewenang kami. Berharap kedepan bisa mewujudkan sebagai rumah sakit center of excelent dan bisa membendung arus masyarakat yang begitu kuat untuk berobat ke luar negeri," ujar gubernur.

Salah satu kelebihan utama rumah sakit di luar negeri menurut gubernur adalah pelayanan dan perhatian. Bahkan pasien sudah dijemput sejak turun dari pesawat. 

"Orang datang ke rumah sakit itu membawa keluhan. Dan, ketika medis sudah mau mendengar pasien yang datang berkeluh kesah, itu sudah menjadi obat tersendiri," ungkap gubernur.

Hal itupun diakui oleh Direktur Utama RSUP DR. M Djamil Dr. Yusirwan Yusuf. Menurutnya, salah satu kelebihan layanan di luar negeri yang menjadi catatannya adalah persoalan dokter yang mudah ditemui atau dihubungi dan bagus komunikasinya. 

"180 ribu orang berobat tiap tahun keluar negeri. RSUP DR M Djamil harus mampu menghambat ini. Memang tidak mudah, banyak transformasi yang yang harus dilakukan, terutama budaya melayani," kata Yusirwan. (doa/MMC/Dinas Kominfotik Sumbar)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: