Ungkit Pernyataan Mahfud MD Soal Survei Bisa Dibayar, Akademisi: Survei Ganjar Naik Seperti Air di Jateng

BENTENGSUMBAR.COM - Akademisi Universitas Nageri Malang Tatok Sugiarto menyoroti soal hasil survei elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Hal ini ditanggapi Tatok Sugiarto dalam akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Tatok Sugiarto menyinggung soal hasil survei Ganjar Pranowo yang terus meroket.

Tatok Sugiarto juga mengibaratkan peningkatan elektabilitas Ganjar Pranowo seperti naiknya air di Jateng, karena daerah kekuasaannya dilanda banjir yang lumayan parah belum lama ini.

"Pokoknya semua survei Ganjar naik seperti naiknya air di Jateng," ujar Tatok Sugiarto dikutip dalam akun Twitter pribadi miliknya, Selasa (10/1).

Lanjut, Tatok Sugiarto juga mengutarakan soal yang pernah dikatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

"Sayangnya kata pak Mahfud Survei bisa dibayar," imbuh Tatok Sugiarto.

Sementara itu, salah satu survei yang menyatakan elektabilitas Ganjar naik adalah Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI), dari sejumlah nama, Gubernur Jateng tersebut di posisi paling atas.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi menyebutkan bahwa elektabilitas Ganjar berada di posisi teratas dari simulasi semi terbuka terhadap 10 nama.

Ganjar dengan suara 31,5 persen, kemudian disusul dengan bakal capres Nasdem Anies Baswedan dengan 24,4 persen, lalu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan 21,4 persen.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (6,7 persen), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono 2,0 persen, dan Menteri BUMN Erick Thohir (1,6 persen).

Kemudian, Ketua DPR Puan Maharani (1,6 persen), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (1,3 persen), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (0,7 persen), dan Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin (0,5 persen).

Sumber: Fajar.co.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »