Wako Pariaman Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Pariaman Genius Umar meninjau lokasi rumah warga yang habis terbakar, Minggu dini sekitar pukul 01.30 wib, di Dusun Lapai Desa Cimparuah Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Senin (30/1/23).

“Pak, habih rumah Na tabaka pak, dima na katingga lai samo adiak-adiak ayah jo ama gai pak, laptop Na baru bali habih pulo tabaka Pak. Ba a caro Na baraja lai pak, laptop bana nan tabaka pak”, ucap Viona berurai air mata menyambut kedatangan Wako  Genius.

Mendengar ratapan pilu dari seorang anak yang bernama Viona yang juga merupakan mahasiswa program pendidikan satu yg keluarga satu sarjana (saga saja) semester 2 di Telkom University Bandung ini, membuat hati seorang Genius Umar tersentuh untuk membantunya dengan cara menggalang dana dengan sistem badoncek guna membeli laptop viona yang terbakar.

"Laptop marupakan kebutuhan pokok atau dasar dari mahasiswa untuk menimba ilmu di universitas yang dia jalani. Apalagi Viona  seorang mahasiswa Telkom University yang memang butuh laptop untuk kegiatan belajarnya,” jelas Genius.

“Alhamdulillah dari hasil badoncek yang diikuti kepala OPD dan staff , Camat, Kades, dan juga ada unsur masyarakat, termasuk Kasatreskrim Polres Pariaman terkumpul dana sekitar sembilan juta lima ratus ribu rupiah. Dana tersebut akan kembali bertambah karena masih ada OPD dan yang lainnya akan ikut menyumbang membeli laptop untuk Viona dan keperluan lainnya,” tambahnya.

Selain itu Genius juga meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi, untuk mengurus ijazah sekolah dan raport yang terbakar buat Viona dan dua orang adiknya yang masih sekolah di SMP N 2 Pariaman dan SD, sekaligus melengkapi keperluan sekolah mereka agar bisa kembali belajar di sekolah seperti biasanya.

Selain itu Genius juga meminta Baznas Kota Pariaman untuk ikut membantu pembangunan rumah Viona. 

Langsung disetujui Ketua Baznas Kota Pariaman Zalman Zaunit sebesar 20 juta rupiah.

“Intinya adalah semua kita termasuk ASN, Forkopimda, tokoh masyarakat, dan warga sekitar, ikut terlibat  membantu saudara kita yang tertimpa musibah ini, sehingga bisa meringankan beban mereka,” pungkas Genius.

Genius  menyerahkan bantuan yang disediakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman, kepada keluarga korban kebakaran berupa Tenda, Tikar, Kasur, Selimut, Makanan, Tas Sekolah dan perlengkapannya, serta kebutuhan pokok lainnya. (si/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »