Bincang Hangat Bersama Tim Penasehat Bappenas, Wako Hendri Septa Sampaikan Gagasan Tentang RPJP

BENTENGSUMBAR.COM – Perbincangan hangat bersama tim penasehat dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) mengawali kegiatan Wali Kota Padang Hendri Septa, Selasa kemaren.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu kafe di pusat Kota Padang itu bertajuk “Face to Face Dialogue dengan Walikota Padang”. 

Dipandu oleh Sultan Rivandi, Penasehat Menteri PPN/Bappenas, Wako Hendri menyampaikan gagasannya untuk Rancangan Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) yang sedang disusun oleh Bappenas saat ini.

“RPJP 2025-2045 menurut kami adalah hal yang cukup menantang, disamping menjadi rujukan materi kampanye kontestan pemilu 2024, juga menyongsong 100 tahun kemerdekaan Indonesia," cakapnya.

"Yang terpikir bagi kami adalah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas, agar dapat menjadi pemimpin di era tersebut,” tutur Wako.

“Sebab itu, salah satu upaya sudah mulai kami lakukan adalah membangun youth center sebagai pusat kepemudaan yang ada di Kota Padang," lanjut Wako.

"Gedung ini merupakan prasarana tempat berkumpulnya anak muda di Kota Padang dan memfasilitasi 17 subsektor industri kreatif yang diminati anak muda masa kini, dengan harapan mereka dapat mengembangkan potensi yang dimiliki dan melahirkan karya-karya terbaiknya untuk kota ini maupun skala nasional dan internasional," ungkapnya. 

"Sehingga kami juga berharap dapat berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045,” urai Wako Hendri.

Diketahui Padang merupakan kota kedua yang dikunjungi oleh Tim Bappenas setelah Surakarta. 

Turut hadir mendampingi Wako di kesempatan itu, Sekdako Andree Algamar, Kepala BKPSDM Arfian, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kadis Kominfo Bobby Firman dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis. (Mul/BT/Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »