Koramil Deket dan Warga Sasar Eceng Gondok

BENTENGSUMBAR.COM - Aparat Koramil Deket dan warga di Desa Rejotegah, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur terlihat antusias membersihkan adanya tanaman liar enceng gondok di sepanjang sungai Wangen.

Bukan tanpa sebab, pembersihan enceng gondok itu ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat luapan air sungai.

“Ini penanganan darurat. Apalagi, sungai disini sering meluap,” ujar Danramil Deket, Kapten Chb Khoiri. Kamis (23/02/2023) siang.

Beberapa anggota Koramil pun, kata dia, dikerahkan untuk bersinergi dengan warga. Pembersihan, dilakukan secara manual.

“Pada intinya, kita semua bersinergi dalam mengantisipasi terjadinya banjir,” jelasnya.

Kodim Klungkung Perkenalkan Perlengkapan TNI

Suasana Kodim 1610/Klungkung pada Kamis (23/02/2023) pagi nampak tak seperti biasanya. Betapa tidak, ratusan anak dari TK Negeri Pembina Klungkung menggelar kunjungannya ke Makodim.

Kedatangan ratusan anak TK itu, disambut oleh Sertu Kadek Sidikarya. Berbagai perlengkapan milik Kodim pun, diperkenalkan pada anak-anak TK tersebut.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Armen mengatakan jika kehadiran anak-anak tersebut, tentunya menjadi suatu hal positif. Terlebih memperkenalkan profesi TNI.

“Anak-anak usia seperti ini, merupakan masa emas atau golden age. Ini periode penting dalam mendukung perkembangan anak. Sehingga, apa yang dilihat dan didengar pada anak akan tertanam sejak dini,” ujar Dandim.

Sementara itu, Kepala TK Negeri Pembina, Wayan Diah Arisanti menambahkan jika kunjungannya ke Makodim tersebut, merupakan bagian dari Pendidikan di sekolah.

Kegiatan itu, tentunya memperkenalkan pada anak-anak jika TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak bisa diterima dengan baik. Tujuan kami, adalah untuk memotivasi anak-anak,” pungkasnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »