Bunda PAUD Pariaman Harapkan Anak Kota Pariaman Kreatif dan GENIUS

BENTENGSUMBAR.COM - Bunda PAUD Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius mengharapkan anak-anak Kota Pariaman kreatif dan GENIUS (Gesit, Empati, beraNI, Unggul dan Sehat)

Hal ini disampaikanya, ketika membuka  kreatifitas 300 anak-anak PAUD se Kecamatan Pariaman Utara, dalam mengikuti Lomba Mengisi Pola, dalam rangkaian Gebyar PAUD, yang digagas oleh Pusat Kegiatan Gugus PAUD (PKG) Kecamatan Pariaman Utara, bertempat di Kantor Camat Pariaman Utara, Kamis (16/2).

“Anak usia dini merupakan aset bangsa yang harus dijaga, dirawat dan diarahkan dengan penuh kasih sayang," katanya. 

"Melalui gebyar PAUD ini, kiranya dapat menjadi ruang bagi anak untuk dapat menumbuhkan kreatifitasnya dan memiliki kemampuan motorik halus anak yang mumpuni, sesuai dengan tema Meningkatkan Kreatifitas Peserta Didik PAUD,” ujarnya

Istri Wali Kota Pariaman ini juga sangat berterimakasih kepada guru-guru PAUD yang telah membimbing serta memberikan ilmu pengetahuan sebagai upaya meningkatkan kreatifitas dan kecerdasan anak.

"Karena Pendidikan PAUD itu banyak mengajarkan karakter anak sesuai dengan usia mereka, dan juga sebagai persiapan anak, untuk masuk ke sekolah dasar (SD)," ucapnya

“Perkembangan anak usia dini harus dilakukan secara holistik dan integratif untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling berkaitan secara simultan, sistematis dan terintegrasi, dan salah satunya dengan berbagai kegiatan yang diadakan pada Gebyar PAUD ini,” tukasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa kualitas sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan produktif sangat ditentukan oleh kualitas perkembangan anak sejak dini, dan ini perlu mendapat dukungan dari semua pihak, mulai orangtua, pendidik dan pemangku kepentingan lainya, ulasnya.

“Bunda berpesan, agar anak-anak Bunda tumbuh sehat, menjadi anak yang pintar, latih terus kreatifitasnya, orangtua agar selalu dampingi anak-anaknya," harapnya.

"Bagi guru-guru PAUD, agar didik dengan baik anak-anak kita, semoga kedepan, Kota Pariaman semakin maju dan anak-anak Bunda menjadi generasi yang cerdas, berkarakter serta memiliki akhak yang baik,” tutupnya.

Kegiatan Gebyar PAUD ini, dilakukan dalam memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, yang dimulai dengan senam bersama, dilanjutkan dengan lomba mengisi pola, dan berbagai kegiatan lomba lainya.

Turut hadir Bunda Paud Kecamatan Pariaman Utara, Ny.Ines Nugraha, Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Dikpora Kota Pariaman, Suhaemi dan jajaran, Pengurus HIMPAUDI Kota Pariaman, Pengurus PKG Kecamatan Pariaman Utara, serta Bunda PAUD Desa se Kecamatan Pariaman Utara. (J/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »