Ciptakan Generasi Penghafal Alquran, Wako Hendri Septa Apresiasi Wisuda Tahfizh Oleh Rumah Quran Az-Zakirin

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan apresiasi kepada Rumah Quran Az-Zakirin yang kali ini menggelar Wisuda Tahfizh perdana atau angkatan pertama bagi 15 santrinya yang telah hafal Alquran juz 30 (juz amma).

Hal itu disampaikan pemimpin agamis tersebut dalam sambutannya sewaktu menghadiri Wisuda Tahfiz Rumah Quran Az-Zakirin yang dilangsungkan di Masjid Al-Aziz Ibnu Abdussalam, Komplek Lubuk Gading Permai, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Minggu (19/2/2023) pagi.

Menurut Wali Kota milenial itu, program tahfizh quran sangat penting dan ikut membantu Pemko Padang dalam rangka mencetak generasi muda penghafal Alquran di Kota Padang.

"Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, saya sangat mengapresiasi sekali digelarnya wisuda tahfizh ini. Hal tersebut sesuai dengan upaya kita dalam memberikan pendidikan agama yang baik bagi generasi muda di Kota Padang," ungkapnya.

Lebih lanjut Hendri Septa juga berharap semakin bertambahnya rumah tahfiz di Kota Padang. 

Hal itu mengingat pihaknya telah meluncurkan program wajib hafal Alquran juz 30 bagi peserta didik tingkat SD dan SMP.

"Semoga rumah tahfiz terus bertambah. Hal itu mengingat jumlah peserta didik SD dan SMP negeri se-Kota Padang yang cukup banyak yakni mencapai 80 ribu lebih," imbuh dia.

"Apabila para generasi muda di Kota Padang semuanya menjadi penghafal Alquran. Semoga nantinya akan menjadi generasi yang berkualitas dan juga terhindar dari berbagai pengaruh negatif yang membahayakan masa depan mereka tentunya," harap Wako Hendri Septa yang disambut antusias hadirin saat itu.

Dalam kesempatan itu, yak hanya memberikan motivasi secara moril, pemimpin muda dan energik tersebut secara spontan juga memberikan 'reward' bagi bagi santri yang hafalan Alqurannya paling banyak. 

Terlihat hadir saat itu Camat Koto Tangah Darmalis, para pimpinan dan guru di Rumah Quran Az-Zakirin serta orang tua santri dan sejumlah tokoh masyarakat  termasuk Ust H. Mulyadi Muslim Lc. MA selaku pemberi tausiah. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »