Disdukcapil Goes To School Kembali Sasar Pelajar

BENTENGSUMBAR.COM - Salah satu program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh yakni Disdukcapil Goes To School kembali dilaksanakan, Kali ini program tersebut menyasar pelajar SMKN 1 Payakumbuh, Rabu (15/2).

Dalam kegiatan tersebut, hadir Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda  yang langsung menyisir ruang kelas untuk menemui para pelajar secara langsung. 

Pj. Wali Kota Rida Ananda mengatakan sangat menyambut baik program Dukcapil Goes To School. Ini merupakan salah satu tugas pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan publik yang prima kepada seluruh lapisan elemen masyarakat.

"Program disdukcapil goes to school patut diapresiasi dengan langsung menjemput bola seperti ini sangat memudahkan kepada anak-anak kita yang belum paham tentang pengurusan KTP elektronik dan manfaatnya.  Hal ini tentu saja sebagai salah satu tugas kami dalam memberikan pelayanan publik yang prima kepada berbagai elemen masyarakat, maka dengan terselenggaranya kegiatan ini menjadi satu upaya kami untuk hadir dan lebih dekat kepada masyarakat terutama dalam memberikan pelayanan administrasi Kependudukan yang mana ini merupakan salah satu faktor penting dalam mendukung setiap aktifitas sosial kita di era modern seperti sekarang ini," ujar Rida

Ditambahkan Rida, Hal ini menjadi sangat penting dan menjadi salah satu concern Pemerintah karena merupakan upaya pembangunan administrasi kependudukan yang diarahkan untuk mewujudkan tertib penertiban dokumen kependudukan dan tertib pengelolaan data identitas penduduk, yang pada akhirnya dalam rangka memberikan perlindungan, pengakuan, penentuan status pribadi dan status hukum bagi warga masyarakat kita.

"Ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayan publik kita sebagai abdi masyarakat dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan, dengan harapan melalui peningkatan kualitas pelayanan administrasi kependudukan kita saat ini, bisa menjadi awal dari keberhasilan proses pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat kita di sektor bidang lainnya," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Payakumbuh Wal Asri mengatakan kegiatan ini merupakan program Inovasi Disdukcapil Kota Payakumbuh yang mana kegiatan ini memyasar kepada pelajar siswa SMA, SMK, serta MAN baik Negeri maupun Swasta. Hal ini tidak akan berhasil tanpa ada dukungan dari pimpinan serta dukungan dari elemen sekolah dan siswa. 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pendekatan pelayanan masyarakat terutama pelajar siswa SMA dan SMK serta MAN, baik negeri maupun swasta," terang Wal Asri

Wal asri mengapresiasi seluruh elemen yang mendukung program Disdukcapil Goes To School ini. program jemput bola ini merupakan terobosan baru, agar masyarakat bisa terbantu. selain itu merupakan upaya agar target nasional bisa tercapai, karena dengan data administrasi kependudukan yang tertib, update dan juga valid ini bisa sangat membantu kita semua dalam menggulirkan berbagai kebijakan ataupun inovasi program pemerintah yang akan melibatkan maupun diberikan kepada masyarakat Kota Payakumbuh. 

"Ini menjadi satu bukti nyata kehadiran Pemerintah untuk lebih dekat dengan Masyarakat dan tentu saja sebagai bentuk upaya capaian target Nasional Administrasi Kependudukan," pungkasnya

Kepala SMKN 1 Payakumbuh Yunita Rosanti pada kesempatan itu menyambut baik dan mendukung penuh program Disdukcapil itu. Menurutnya, pelajar masih awam terkait dengan administrasi kependudukan, sedikit banyaknya mereka bisa diberi pemahaman betapa pentingnya memiliki KTP-el.

"Terima kasih atas perhatian Pemko Payakumbuh dan sinerginya bersama kami dalam rangka mewujudkan generasi yang unggul," pungkasnya. 

Pewarta: Hermiko

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »