Gibran Minta Warga Solo Tidak Panik: Bukan Saya yang Kibarkan Bendera Demokrat di Madinah

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming meminta masyarakat, terutama warga Solo di Jawa Tengah agar tidak panik menerima informasi tentang seorang pemuda bernama Gibran ditangkap polisi Arab Saudi karena mengibarka bendera partai di Masjid Nabawi.

Lewat Twitter, Gibran yang merupakan putra Presiden Jokowi itu mengatakan yang ditangkap di Madinah itu adalah putra Ketua DPRD Karawang, Jawa Barat.

"Sekali lagi, melalui postingan ini saya mengimbau agar masyarakat, khususnya Warga Solo untuk tidak panik atas pemberitaan ini. Terima kasih. Mohon maaf apabila kurang berkenan," tulis Gibran pada Jumat siang (10/2/2023).

Sebelumnya diwartakan bahwa Gibran, putra Budianto Ketua DPRD Karawang. 

Ia ditangkap akhir pekan lalu di Kota Suci Madinah karena membentangkan bendera Demokrat.

Gibran ditangkap saat sedang pergi umroh bersama sejumlah anggota DPRD dari Partai Demokrat, yang juga membawa keluarga masing-masing.

Anggota DPRD Karawang dari Demokrat, Abas Hadi Mulyana mengatakan Gibran membentangkan bendera Demokrat di Madinah sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan ayahnya.

“Dia pengin foto saat mengibarkan bendera, karena ayahnya sukses menjadi Ketua DPRD Karawang, mewakili Fraksi Demokrat,” kata Abas yang juga turut dalam rombongan tersebut.

Tetapi yang barang kali tak diketahui Gibran adalah Arab Saudi melarang jemaah umroh untuk membawa simbol-simbol selain Islam.

“Awalnya sih saya mau foto juga pakai bendera Demokrat. Tapi keburu Gibran duluan,” aku Abas.

Meski demikian Gibran dikabarkan segera pulang ke Indonesia pekan ini karena sudah dibebaskan oleh pemerintah Arab Saudi.

Sumber: Suara.com 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »