Sumbar

Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Camat Lubuk Sikarah, Ini Pesan Penting Wako Solok

          Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Camat Lubuk Sikarah, Ini Pesan Penting Wako Solok
Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Camat Lubuk Sikarah, Ini Pesan Penting Wako Solok
BENTENGSUMBAR.COM - Serah Terima Jabatan dan pisah sambut Camat Lubuk Sikarah, Di Aula Kantor Camat Lubuk Sikarah, Kamis (02/02/23), dihadiri oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar.

Dalam sambutan Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar  mengucapkan selamat kepada Camat Lubuk Sikarah, Elsye Desilina yang merupakan camat perempuan pertama di Kota Solok.

Wako berpesan kepada camat agar menguasai kompetensi teknis dan kompetensi sosial kultural.

" Dua hal ini sangat penting dan menentukan suksesnya melaksanakan tugas," sebut wako.

Komunikasi yang baik dengan masyarakat harus dijaga. Masyarakat kita baik, itu tergantung dari cara kita kepada masyarakat. 

" Ajak dan mohon bantu kepada masyarakat, jika sudah bersinergi dengan masyarakat, tidak akan ada masalah yang ringan tidak bisa dijinjing, yang berat tidak bisa dipikul," ujar wako.

Selanjutnya, kepada Camat Lubuk Sikarah yang lama, Feri Hendria selamat bertugas di Kepala Bagian Kesra Setda Kota Solok. 

"Semoga dapat menjalankan amanah dengan baik," katanya.

Wako dalam kesempatan itu mengajak seluruh elemen terkait untuk mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah yang Berkah, Maju dan Sejahtera (Berjuara).

Saat ini, Kita sedang membangun RSUD Kota Solok di Banda Panduang. 

Kota Solok satu-satunya daerah di Sumatera Barat yang belum memiliki Rumah Sakit Umum Daerah karena di Kota Solok cuma ada RS M. Natsir yang merupakan milik Pemprov Sumbar, dan RS Tentara.

Kota Solok juga belum memiliki stadion, Alhamdulillah GOR Marahadin sebentar lagi akan bisa dimanfaatkan.

" Kita tidak bisa hanya diam bermenung melihat kondisi kota ini, kita harus bersama membuat perubahan dan melakukan pebangunan demi kemajuan kota yang kita cintai ini," ajak wako.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Solok, Ny.Zulmiyetti Zul Elfian Umar mengucapkan selamat kepada Camat Lubuk Sikarah dan Ketua TP PKK Kecamatan Lubuk Sikarah yang baru.

" Semoga ibuk Indrayani bisa memegang amanah, fungsi dan kerja dari 10 program PKK," sebutnya.

Pada awal Bulan Maret 2023, Kecamatan Lubuk Sikarah akan mewakili Kota Solok dalam lomba gerakan PKK tingkat Sumbar, yakni Kelurahan Sinapa Piliang.

Sementara Bulan Februari 2023 ini di Kecamatan Tanjung Harapan melalui Kelurahan Pasar Pandan dan Air Mati mengikuti Lomba Kader berprestasi Dasawisma tingkat Sumbar.

Ny.Zulmiyetti mengingatkan, tugas Ketua PKK Kecamatan salah satunya adalah membina ibuk RT, RW dan Dasawisma sebagai ujung tombak menyukseskan 10 program PKK. 

" Kebersamaan, kekompakan dan saling koordinasi harus selalu kita jaga," pesan Ny.Zulmiyetti.

Camat Lubuk Sikarah yang lama, Feri Hendria mengatakan rasa sedih, haru dan bangga. 

"Lebih kurang 1 tahun kami bertugas di Kecamatan Lubuk Sikarah, belum begitu banyak berarti membawa kemajuan bagi Kecamatan Lubuk Sikarah," cakapnya.

" Saya tidak bisa berbuat apapun tanpa bantuan dari lurah dan seluruh staf. Apresiasi dan ucapan terimakasih atas kerjasama selama ini. Jika ada kekhilafan dalam bertugas kami mohon maaf," ujarnya.

Sementara itu, Camat Lubuk Sikarah, Elsye Desilina mohon kerjasama, semoga kebersamaan akan selalu tercipta. 

Sebagai seorang perempuan, tentu ada sedikit perbedaan dengan lelaki dan mohon untuk  dimaklumi. 

" Kami siap menerima saran dan kritik serta bimbingan dari senior-senior serta bapak Wali Kota Solok. Sebagai camat perempuan, mungkin agak baperan dan nyinyir. Namun tetap akan bersama-sama dan bersinergi memajukan Kecamatan Lubuk Sikarah," tutupnya. 

Pada acara itu tampak hadir, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Lubuk Sikarah, Ketua TP PKK Kota Solok, Ny.Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Ketua GOW Kota Solok, Ny.Dona Ramadhani, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Solok, Ny.Rida Syaiful, Camat Tanjung Harapan, Feri Agriadi, Lurah se-Kota Solok, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan itu juga penyerahan memori dari pejabat lama kepada pejabat baru dan Penandatangan berita acara serah terima jabatan dari Camat Lubuk Sikarah  lama, Feri Hendria kepada Elsye Desilina.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Kota Solok, Ny.Zulmiyetti Zul Elfian Umar melantik Ketua TP-PKK Kecamatan Lubuk Sikarah masa bhakti Tahun 2023 sampai 2027, Ny.Indrayani sekaligus serah terima jabatan dari Ketua TP PKK Kecamatan Lubuk Sikarah yang lama, Herliza Feri Hendria.( BO )
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: