Haters Tuduh Gibran Pakai Ijazah Palsu Sama Seperti Jokowi, Mas Wali: Saya Salah Apa?

Haters Tuduh Gibran Pakai Ijazah Palsu Sama Seperti Jokowi, Mas Wali: Saya Salah Apa?

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming dituduh salah satu warganet menggunakan ijazah palsu sama seperti kasus yang dialami Presiden Joko Widodo.

Haters Gibran tersebut bermula menanyakan legalitas ijazah Gibran dan berapa lama lelaki yang akrab disapa mas wali itu menyelesaikan kuliahnya. 

Warganet tersebut menilai, jika Gibran tak bisa menjawab pertanyaannya maka putra sulung Jokowi ini menggunakan ijazah palsu.

Cuitan itu sendiri diposting oleh warganet dengan akun @BijiPot pada 4 Februari 2023.

"Jadi apakah @gibran_tweet orang kuliahan. Kalau kuliahan tanya berapa tahun. Kalau jawabannya plintat plintut, jangan-jangan sama kayak bapaknya, ijazah palsu. Dan sekarang kasus ijazah palsu masih berlangsung, si ondel-ondel bukan apa-apa kalau bapaknya bukan presiden," tulis pemilik akun tersebut.

Tweet itu pun ditanggapi oleh Gibran. Seolah bingung dengan pertanyaan pemilik akun, Gibran pun mengutipnya saat membalas cuitan warganet.

"Salah saya apa ya pak?" balas Gibran.

Suami Selvi Ananda ini diketahui telah lulus dari Universitas Teknologi Sydney dan Management Development Institute of Singapore (MDIS). 

Cuitan yang telah disukai sebanyak lebih dari 870 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar. Tak sedikit warganet lainnya yang protes dengan kesabaran Gibran. 

"Mas @gibran_tweet saya sangat salut dengan kesabaran keluarga mas. Terus terang dari segala arah tetep sabar. Tapi sampeyan perlu sadar, orang-orang yang mencintai keluarga sampeyan yang tidak terima. Mbok yo tolong demi mereka, satu aja dituntut hukum sebagai contoh agar tidak makin kelewat batas," tulis akun @DSuryang 

"Saran aja mas, tanggapi yang ada kaitannya dengan pekerjaan sampeyan, jangan selalu menanggapi komentar yang menyerang nggak tentu arah. Semakin ditanggapi, semakin banyak serangan," komentar @fdidik 

"Karena cowok selalu salah mas," tambah @auliara32479502 

"Mas Gibran, stok memenya habis apa? Jawabnya kok nggak pake meme," timpal @kebohejoreborn 

"Salahmu nggak pamer ijazahmu yang dari Singapura sama Ausie itu mas. Coba upload tag orangnya, paling ya megap-megap," cuit @anselmoes

Sumber: Suara

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »