Kapolres Bukittinggi: IMLF Patut Didukung Bersama

Kapolres Bukittinggi: IMLF Patut Didukung Bersama
BENTENGSUMBAR.COM - Kapolres Bukittinggi Kombes Pol. Yessi Kurniati, SIK, MM siap mendukung pelaksanaan International Minangkabau Literacy Festival (IMLF) yang digelar pada 22 hingga 27 Februari 2023. 

"Keamanan dan kenyamanan delegasi adalah tanggung jawab pelayanan kita bersama di bawah koordinasi Polres," demikian diungkapkan Kapolres Bukittinggi Kombes Pol. Yessi Kurniati, SIK, MM, Kamis (9/2/2023) saat menerima Panitia IMLF di ruang kerjanya, di Bukittinggi.

Menurut Yessi, kegiatan IMLF ini patut didukung. Apalagi melibatkan delegasi dari berbagai negara asing.

Kapolres didampingi  Wakasat Intel Polresta Bukittinggi  Iptu D. Khairat, Kaop AKP Naziruddin dan Kapolsek Baso Amirwan.

Ketua DPD Satupena Sumatera Barat Sastri Bakry menyebutkan, delegasi peserta IMLF dari 15 negara yang sudah konfirmasi hadir, 11 diantaranya sudah menyampaikan kepastian hadir yang ditandai dengan jadwal tiket penerbangannya.

“Salah satu topik bahasan dalam iven International Minangkabau Literacy Festival (IMLF) adalah membahas tentang Literasi Budaya Minangkabau, Dalam Perspektif Sejarah, Sekarang dan Akan Datang,” kata Sastri Bakry.  

Menurut Sastri Bakry, semua tingkatan level pemerintahan dan organisasi, mulai dari pusat hingga paling penting dan mendasar yakni wali nagari dan Kapolsek Kecamatan Baso kita ajak terlibat, karena ini adalah alek basamo. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat bagi semua pihak," ujar Ketua SatuPena Sumbar Sastri Bakry.  

"Keberhasilan acara ini bukan hanya kebanggaan Satu Pena dan Sumbar Talenta, tetapi juga kebanggaan Pemkab Agam yang menjadi basecamp acara, Pemda Sumbar bahkan bangsa kita. Kami optimis alek ini akan berjalan lancar, mohon doa kita semua," ujar Sastri Bakry menambahkan.

Dikatakan Sastri Bakry, kegiatan IMLF antara lain seminar, workshop kepenulisan, berbagai lomba, jumpa penulis, gerakan menulis massal berama Gol A Gong, bazar/pameran buku, pertunjukan kesenian, penampilan penyair dari luar dan dalam negeri, bazar UMKM dan kunjungan ke obyek wisata. 

Kegiatan IMLF dimulai dari Padang, dilanjutkan ke Padang Panjang, Bukittinggi dan dipusatkan di PPSDM Kemendagri Regional Bukittinggi, Baso Kabupaten Agam. 

Turut mendampingi Sekretaris IMLF Armaidi Tanjung, Koordinator seni pertunjukan Rina Hastuti, Walinagari Simarasok Kecamatan Baso Agam Mhd. Nurzen, Pemuda Penggerak Simarasok Ifnaldi. (*/)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »