Ketua LKKS Kota Pariaman Letakan Batu Pertama Rumah Korban Kembakaran di Desa Cimparuh

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua  Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Keluarga (LKKS) Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius didampingi Sekdako Pariaman, Yota Balad meletakan batu pertama bantuan dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Pariaman program Pariaman Peduli untuk korban terdampak kebakaran di Dusun Lapai Desa Cimparuah Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Minggu (5/2).

Diberitakan sebelumnnya ,   kebakaran tersebut melahap 2 unit rumah pada Minggu dini (29/1) sekitar pukul 01.30 wib, di Dusun Lapai Desa Cimparuah Kecamatan Pariaman Tengah.

Sebelumnya, Wali Kota Pariaman, Genius Umar bersama Pemko Pariaman juga menyerahkan bantuan yang disediakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman, kepada keluarga korban kebakaran berupa tenda, tikar, kasur, selimut, makanan, tas sekolah dan perlengkapannya, serta kebutuhan pokok lainnya.

Ny. Lucyanel Genius menjelaskan   bantuan pembangunan rumah tersebut diberikan oleh Baznas Kota Pariaman sebesar Rp 20 juta serta dibantu oleh masyarakat Desa Cimparuh baik yang dikampung maupun yang diperantauan sebesar Rp 25 juta.

“Alhamdulillah, masyarakat Desa Cimparuh bersama-sama ikut bergotong royong dalam membantu membangun rumah saudaranya yang terdampak kebakaran serta ikut badoncek baik yang di kampung mamupun di rantau untuk pembangunan rumah ini”, ujarnya.

Selain itu, Lanjut Ny Lucyanel yang juga Ketua TP-PKK Kota Pariaman bahwa kita juga menyerahkan laptop untuk anak kita Viona yang masih mengenyam kuliah di Perguruan Tinggi di Universitas Telkom yang merupakan mahasiswa program saga saja seharga Rp 12 juta agar lebih semangat belajar lagi.

“Dana yang terkumpul ini merupakan hasil dari badoncek Pemko Pariaman  yang diikuti oleh kepala OPD dan staff , Camat, Kades, dan juga ada unsur masyarakat dan Polres Pariaman”, ulasnya.

Ny. Lucyanel Genius menyampaikan bahwa kita semua sama-sama membantu saudara kita yang terkena musibah kebakaran.

"Mudah-mudahan kerjasama ini akan cepat membantu rumah saudara kita terbangun dan diitempati segera," katanya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Cimparuah karena telah semangat dan kompak membantu sesamanya untuk gotong royong," katanya. 

"Dan untuk korban tetap tabah dan semangat dengan ujian ini, insyaallah akan diganti dengan yang lebih baik”, pungkasnya. (ka/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »