Ketum Golkar Bertemu Gibran, Pengamat: Perkuat Posisi Airlangga di Hadapan Presiden Jokowi

BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat politik Institute for Digital Democracy (IDD) Yogyakarta, Bambang Arianto menilai pertemuan antara Gibran dan Airlangga sama-sama memiliki kepentingan politik jangka panjang.

Sebelumnya terjadi pertemuan antara Ketua Umum Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (6/2/2023).

"Menurut saya, pertemuan tersebut bisa menjadi investasi masa depan bagi karir politik kedua tokoh politik tersebut," ungkap Bambang melalui pernyataan tertulisnya kepada Bentengsumbar.com, Rabu, 8 Februari 2023. 

"Bagi Airlangga, tentu pertemuan tersebut bisa menjadi saluran terbaik untuk memperkuat posisinya di hadapan Presiden Jokowi," tegasnya.

Terlebih kita pahami, bila Airlangga akan ikut berkontestasi di Pilpres 2024, sehingga Airlangga harus terus membangun hubungan yang baik agar bisa mendapatkan restu dari trah istana. 

"Salah satu langkah cerdas adalah dengan menjalin hubungan baik dengan Gibran, sebab Gibran bisa dikatakan sebagai aktor intermediary atau aktor penghubung yang paling realitis terhadap pemerintahan Jokowi," ujarnya.

Sementara bagi Gibran, pertemuan ini bisa ikut mendongrak elektabilitas dirinya sebagai tokoh politik paling potensial masa depan.

"Terlebih pertemuan ini bisa menjadi poin penting bila kemudian Gibran ingin melaju dalam kontestasi Pilgub 2024 mendatang," katanya.

Artinya, semakin banyak elite politik menggelar pertemuan dengan Gibran, maka semakin menegaskan bahwa Gibran bisa menjadi kandidat politik masa depan yang bisa menjadi Presiden ke-9.

"Seperti banyak diramalkan oleh para warganet akhir-akhir ini," jelas Bambang Arianto. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »