Letkol Armen Sampaikan Netralitas TNI Pada Pelaksanaan Pemilu

BENTENGSUMBAR.COM - Dandim 160/Klungkung, Letkol Inf Armen menegaskan jika aparat TNI di wilayah teritorialnya akan bersikap netral pada pelaksanaan Pemilu.

Hal itu, ditegaskan oleh Dandim ketika menghadiri pembentukan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan Rapat Pelaksanaan Pembinaan Ketentraman dan Ketertiban bersama Parpol peserta Pemilu 2024 di Gedung Aula Jalaga Dharma Pandhapa Polres Klungkung. Selasa (21/02/2023) pagi.

“Mensukseskan Pemilu nanti, adalah bagian dari tugas TNI, terutama pengamaan. TNI akan bersinergi dengan pihak Kepolisian. TNI harus netral,” ujar Dandim.

Sinergitas soal pengamanan, kata Dandim, akan menjadi titik fokus utama selama pelaksanaan Pemilu di tahun mendatang. 

Bahkan, pihaknya bakal menerapkan status on call bagi semua prajurit Kodim.

“Semua prajurit, pastinya on call mem-back up aparat Kepolisian,” tegasnya.

Karya Bakti di Sambeng

Karya bakti yang digagas oleh pihak Koramil Sambeng, Kodim 0812/Lamongan ternyata mampu menghasilkan beragam manfaat positif.

Salah satunya, ialah kekompakan dan kebersamaan dalam mewujudkan Desa yang asri dan sehat.

Beberapa aparat Koramil Sambeng bersama warga, terlihat memperbaiki jalan yang ada di Desa Semampirejo, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan. Selasa (21/02/2023).

Bati Tuud Koramil Sambeng, Peltu Ali Maksum mengatakan, karya bakti itu bukan hanya sebatas mewujudkan Desa yang asri dan sehat saja. 

Namun, terdapat tujuan terpenting dalam pelaksanaan karya bakti yang diikuti oleh warga tersebut.

“Terutama soal Kemanunggalan TNI dan rakyat,” kata dia.

Bahkan, beberapa warga yang tergabung dalam kelompok tani di Desa tersebut juga mengapresiasi adanya karya bakti itu. Salah satunya adalah, Sarjito (49).

Ketua Kelompok Tani Desa Semampirejo itu menyebut, adanya karya bakti yang digagas oleh pihak Koramil itu diyakini mampu memperlancar akses jalan yang selama ini dilewati oleh warga.

“Ini jalan penghubung antar Desa. Jalan ini, akses utama menuju ke Desa lain,” pungkasnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »