Mayjen Farid Makruf Yakin Metode Silase Mampu Dongkrak Perekonomian Warga

BENTENGSUMBAR.COM - Tanam jagung dengan menerapkan metode silase, ternyata mampu membuahkan hasil yang cukup optimal.

Hal itu, terbukti dengan adanya panen jagung yang dilakukan oleh Pangdam di Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur pada Kamis (02/02/2023) siang.

“Metode silase ini sudah membuktikan, hari ini saya panen dengan masa tanam yang sangat pendek. Biasanya bibit bisa dipanen itu 105 hari, sekarang hanya 80 hari. Itu suatu keunggulan,” kata Pangdam. Kamis (02/02/2023).

Selain keunggulan masa panen yang cukup pendek, Mayjen Farid menambahkan jika tanam jagung dengan menggunakan metode silase itu dipercaya bisa menambah penghasilan warga Sumenep yang mayoritas berprofesi sebagai petani.

“Hasil panen, itu nanti dibeli oleh pengusaha dengan harga khusus. Jadi, 1 hektar bisa dapat Rp 38 juta. Lebih cepat, lebih besar keuntungannya,” jelasnya.

Mantan Danrem 132/Tadulako itu, juga meyakini jika tanam jagung dengan menggunakan metode silase tersebut, mampu meningkatkan perekonomian warga.

“Ini harus disebarkan, dan disosialisasikan. Ayolah masyarakat Sumenep, kita ramai-ramai nanam jagung dengan metode silase. Ini akan menambah penghasilan, dan membuat pengerjaan pertanian jagung lebih mudah,” pinta Pangdam.

Dukung Program Katarak Gratis


Sementara itu, adanya pengobatan gratis penderita katarak di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali diapresiasi oleh Letkol Inf Armen.

Apresiasi dan dukungan itu, dibuktikan oleh Dandim dengan mengirimkan beberapa personel di lokasi pengobatan katarak yang digelar di Desa Nyanglan pada Kamis (02/01/2023) pagi.

“Pengobatan katarak itu penting dalam mewujudkan masyarakat yang sehat. Maka dari itu, kami kirimkan personel di lokasi pengobatan itu,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan, penderita katarak lebih didominasi oleh para lansia. Menurutnya, keberadaan pengobatan gratis seakan menjadi solusi tepat.

“Baksos ini menjadi berkah dan kebahagiaan bagi masyarakat,” bebernya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »