MTQ Tingkat SD/ MDTA se-Kota Solok MTQ Dapat Menumbuhkan Gairah Generasi Muda

BENTENGSUMBAR.COM - MTQ tingkat SD/ MDTA se-Kota Solok resmi digelar, bertempat di Masjid Nurul Iman simpang asrama 12 Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Kamis (16/2/2023). 

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra

Pada kesempatan itu Wawako mengatakan MTQ tingkat SD/ MDTA ini hanya diadakan satu hari saja. 

Melombakan beberapa cabang diantaranya cabang tilawah, tahfizh dan kaligrafi.

MTQ tingkat SD /MDTA bukan sekedar kegiatan rutin untuk mempertandingkan seni baca Al Quran.

Namun untuk mendekatkan umat kepada Allah melalui lisan, gerak yang diiringi kesalehan demi mampertebal keimanan dan keislaman.

"Sekaligus menemukan bakat-bakat potensial di Kota Solok untuk nantinya dikembangkan menghadapi MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat nantinya," kata Wakil Walikota.

Wakil Walikota berharap semoga dengan pelaksanaan MTQ ini akan mampu melahirkan generasi yang Qurani.

"Generasi yang taat kepada Allah SWT sehingga menjadikan Kota Beras Serambi Madinah yang Berkah Maju dan Sejahtera (BERJUARA)," katanya.

"MTQ ini juga diharapkan dapat menumbuhkan gairah para generasi muda yang Islam agar lebih meningkatkan upaya untuk menggali, menggembangkan serta mencintai seni yang bernuansa Islami," ujar Wakil Walikota. 

"Saya berharap dengan diadakan MTQ ini prestasi kafilah MTQ Kota Solok di tingkat yang Sumatera Barat akan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya," tutup Wakil Walikota.

Turut hadir pada kegiatan itu, Camat Lubuk Sikarah yang di wakili oleh Sekretaris Reymond Wahyudi, Lurah Tanah Garam Yudhi  Safitra dan Tokoh masyarakat RT 1 RW 1 Kelurahan Tanah Garam. ( BO )

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »