Sumbar

Respon Informasi Berantai Penculikan Anak, Satpol PP Kota Padang Dikerahkan ke Sekolah

          Respon Informasi Berantai Penculikan Anak, Satpol PP Kota Padang Dikerahkan ke Sekolah
Respon Informasi Berantai Penculikan Anak, Satpol PP Kota Padang Dikerahkan ke Sekolah
BENTENGSUMBAR.COM - Akhir-akhir ini, warga Kota Padang diresahkan oleh informasi berantai di media sosial terkait dengan isu penculikan anak.

Untuk menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Kota Padang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Mursalim mengerahkan seluruh jajaran Satpol PP BKO Kecamatan untuk datang ke sekolah-sekolah.

"Ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ujar Mursalim, kemaren.

Pasalnya, jelas Mursalim, banyak informasi berantai yang disebar di grub-grub whatsap maupun di sosial media, terkait kejadian adanya penculikan anak, yang membuat masyarakat menjadi resah.

"Sesuai instruksi Wali kota, Satpol PP BKO bersama Kasitrantib Kecamatan  datangi sekolah-sekolah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," katanya. 

Mursalim, juga berharap kerja sama semua lapisan masyarakat dalam menjaga anak dari tindakan penculikan dan menjaga ketertiban umum di lingkungannya. 

"Kita berharap, semoga tidak ada kejadian penculikan yang ditakutkan warga tersebut," katanya.

Namun, ia berharap, untuk antisipasi itu semua, butuh peran dan kerja sama semua masyarakat Kota Padang untuk menjaga anak-anak mereka.

Selain itu, dalam pengawasan yang dilakukan Satpol PP BKO bersama Kasitrantib Kecamatan, juga mengamankan tiga orang pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang diduga bolos saat jam pelajar berlangsung. 

"Saat anggota BKO Kecamatan Kuranji melakukan pengawasan ke sekolah-sekolah tadi, juga mengamankan tiga orang pelajar yang diduga bolos sekolah, selanjutnya diserahkan ke pihak sekolah untuk dilakukan pembinaan,"tutur Mursalim. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: