Seleksi Kafilah Kota Padang MTQ Nasional Sumbar ke-40 Selesai, Kabag Kesra Fuji Astomi: Alhamdulillah Antusiasme Peserta Sangat Tinggi

BENTENGSUMBAR.COM - Seleksi calon Kafilah Kota Padang untuk mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-40 Tingkat Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan pada akhir 2023 mendatang akhirnya memasuki tahap akhir. 

Seleksi yang berlangsung lebih kurang satu minggu, dari tanggal 31 Januari sampai dengan 3 Februari 2023 itu menyisakan 70 orang dari 156 peserta yang mendaftar mengikuti seleksi tersebut.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Padang Fuji Astomi menyampaikan ucapan terimakasih kepada dewan juri, pelatih serta official yang telah bekerja keras, bahu membahu menyukseskan kegiatan seleksi ini, sehingga terpilih putra-putri terbaik Kota Padang untuk bertanding pada MTQ Nasional di Kabupaten Solok Selatan.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, mewakili Wali Kota Padang Bapak Hendri Septa saya mengucapkan terima kasih kepada  dewan juri, pelatih serta official yang telah bekerja keras memilih kafilah Kota Padang," ucap Fuji Astomi sewaktu menutup kegiatan tersebut di Hotel Rangkayo Basa, Kamis (2/2/2022). 

Kabag Kesra Kota Padang itu juga memberikan apresiasi kepada peserta kafilah MTQ atas antusiasme yang tinggi mengikuti seleksi, sehingga para dewan juri kesulitan untuk menentukan pilihan untuk menjadi kafilah MTQ Nasional mewakili Kota Padang. 

"Saya melihat langsung proses seleksi yang dilakukan. Semua yang mengikuti seleksi memiliki kecerdasan yang luar biasa, sehingga membuat dewan juri sulit menentukan pilihan. Namun hal tersebut dapat diatasi, dan Alhamdulillah proses seleksi telah selesai dilaksanakan," ucapnya. 

Lebih lanjut Fuji Astomi mengatakan, ketatnya Seleksi calon Kafilah MTQ Kota Padang merupakan amanat dari Wali Kota Padang agar orang yang dipilih betul-betul memiliki kompetensi yang bagus. 

Hal tersebut semata-mata dilakukan demi merebut dan mempertahankan juara umum yang telah diraih Kota Padang sebanyak 24 kali. 

"Kami mohon doa dan dukungan kepada warga Kota Padang, agar Kota Padang dapat kembali meraih juara umum dalam acara MTQ yang dilaksanakan di Kabupaten Solok Selatan pada akhir 2023 nanti," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kota Padang Edi Oktaviandi mengatakan, peserta kafilah Kota Padang yang mengikuti seleksi kali ini merupakan peserta pemenang lomba MTQ tingkat Kota Padang maupun tingkat Sumatera Barat. 

"Peserta seleksi, yang pertama aset-aset Kota Padang yang sudah mengikuti MTQ sebelumnya, yang kedua menjaring peserta dari lembaga pendidikan baik formal maupun non formal dan perguruan tinggi," ucapnya.

Kakan Kemenag Kota Padang itu menambahkan, jumlah pelatih yang dilibatkan dalam seleksi kafilah MTQ Kota Padang ini berjumlah sebanyak 60 orang, yang berasal dari pengurus LPTQ di Sumatera Barat.  

"Kami berharap dari seleksi yang diadakan ini dapat memperoleh peserta terbaik dan mampu tampil pada ajang MTQ Nasional di Solok Selatan.  Doa dari masyarakat Kota Padang sangat kami harapkan agar Kota Padang dapat menjadi juara kembali," pungkasnya.(Mul/Prokopim Pdg).

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »