Sumbar

Survei LSI NasDem Hanya Dapat Dukungan 4,4 Persen, Musni Umar Singgung Survei Bayaran

          Survei LSI NasDem Hanya Dapat Dukungan 4,4 Persen, Musni Umar Singgung Survei Bayaran
Survei LSI NasDem Hanya Dapat Dukungan 4,4 Persen, Musni Umar Singgung Survei Bayaran
BENTENGSUMBAR.COM - Sosiolog Musni Umar, buka suara soal hasil-hasil survei yang belakangan ini ramai diperbincangkan di depan publik.

Musni Umar menganggap, survei yang dilakukan oleh beberapa lembaga dalam tanda kutip, saat ini tidak akan pernah menyajikan data yang seimbang.

"Hasil survei bayaran tidak akan pernah tempatkan Nasdem sebagai pemenang pemilu," ujar Musni Umar dikutip dari unggahan twitternya, @musniumar (10/2/2023).

Dikatakan mantan Rektor Universitas Ibnu Khaldun itu, dengan berkaca pada kunjungan yang terus dilakukan Anies ke daerah, merupakan hal mustahil jika tidak mendongkrak elektabilitas NasDem.

"Kalau lihat fenomena sosial saat Anies berkunjung di setiap daerah, sebagai sosiolog, saya yakin Nasdem elektabilitasnya tdk seperti hasil survei," tukasnya.

Sebelumnya, LSI Denny JA merilis hasil survei terbaru tentang elektabilitas partai politik peserta pemilu 2024.

Hasil survei memotret tiga partai politik berpeluang menjadi pemenang, yakni PDIP, Partai Golkar dan Partai Gerindra.

Hasil survei tersebut menjelaskan, PDIP mendapat dukungan teratas yakni 22,7 persen, Golkar di tempat kedua dengan 13,8 persen, dan Gerindra di tempat ketiga dengan dukungan 11,2 persen.

Ardian mengatakan ketiga partai ini berpeluang menjadi pemenang di pemilu 2024 karena pemilu legislatif dan pemilu presiden terjadi secara serentak, di mana partai yang mengajukan calon presiden paling populer berpeluang menjadi partai terbesar.

Hasil survei juga memotret ada empat partai selain PDIP, Golkar, Gerindra yang elektabilitasnya melebihi parliamentary threshold 4 persen. 

Yaitu PKB, Demokrat, PKS, Nasdem. PKB mendapat dukungan 8 persen, Demokrat 5 persen, PKS 4,9 persen, dan Nasdem 4,4 persen.

Sumber: Fajar.co.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: